Komentar Tengil Pelatih Myanmar Usai Kalahkan Timor Leste: Mereka Bukan Level Kami

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514154 komentar-tengil-pelatih-myanmar-usai-kalahkan-timor-leste-mereka-bukan-level-kami-O200sbxpkr.jpg Timnas Myanmar menang 2-0 atas Timnas Timor Leste di Piala AFF 2020. (Foto/AFF)

SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Myanmar meraih kemenangan 2-0 saat melawan Timnas Timor Leste pada laga kedua Grup A Piala AFF 2020. Seusai pertandingan, pelatih Tim Timnas Myanmar, Antoine Hey, menyebut lawannya tidak selevel dengan timnya.

Myanmar sukses mendulang tiga poin perdana di Piala AFF 2020. Gol Than Paing pada menit 14 dan Maung Mgaung Lin pada menit sukses menjaga asa Myanmar untuk terus berbicara banyak di Piala AFF edisi kali ini.

Foto/AFF

Partai tersebut merupakan partai wajib menang bagi Myanmar. Pasalnya, Myanmar datang ke laga menghadapi Timor Lester berbekal kelalahan 0-3 dari Singapura.

Baca juga: Timnas Indonesia Harus Waspada, Kamboja Belum Kehilangan Semangat Juang di Piala AFF 2020

Jika Myanmar tidak menang melawan Timor Leste, langkah untuk melaju jauh akan sulit lantaran harus menghadapi Thailand pada laga berikutnya. Hey selaku juru taktik pun mengaku lega timnya bisa keluar dari tekanan.

Baca juga: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2020 hingga Matchday Kedua: Singapura Kukuh di Puncak, Timor Leste Paling Buncit

"Kami senang bisa meraih kemenangan dan Anda bisa mengatakan bahwa itu adalah laga yang harus dimenangkan agar tetap berada di kompetisi," kata Hey dilansir laman resmi Piala AFF, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, Hey mengeluarkan pernyataan bernada meremehkan usai kemenangan tersebut. Pria berusia 51 tahun itu terang-terangan menyebut bahwa Timor Leste bukan lawan sebanding untuk timnya.

"Tetapi kami juga tidak terlalu bersemangat karena Timor-Leste adalah tim muda dan tidak berada di level kami saat ini," katanya.

Foto/AFF

Hey tidak terlalu memikirkan kemenangan yang dinilainya tidak terlalu spesial itu. Pria kelahiran Berlin itu mengatakan bahwa dirinya akan fokus menatap laga selanjutnya, menghadapi Thailand, Sabtu 11 Desember 2021 mendatang.

"Secara keseluruhan saya pikir kami bisa mencetak dua atau tiga gol lagi, tetapi saya senang dengan reaksi tim dan kami perlu memiliki pemain dengan keyakinan seperti ini. Sekarang kami fokus pada pertandingan besar berikutnya melawan Thailand," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini