Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2020 di RCTI Hari Ini: Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja, Skuad Garuda Pesta Gol?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514134 jadwal-siaran-langsung-piala-aff-2020-di-rcti-hari-ini-timnas-indonesia-vs-timnas-kamboja-skuad-garuda-pesta-gol-WMDWVe2Cjg.jpg Timnas Indonesia berlatih menjelang melawan Kamboja di Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

JADWAL siaran langsung Piala AFF 2020 di RCTI hari ini, Kamis (9/12/2021) akan memainkan pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia versus Timnas Kamboja. Laga akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, pukul 19.30 WIB.

Laga ini menjadi pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Skuad Garuda berada di Grup B bersama Kamboja, Malaysia, Vietnam dan Laos.

Foto/PSSI

Sedangkan untuk Timnas Kamboja, melawan Timnas Indonesia menjadi pertandingan kedua mereka di fase grup Piala AFF 2020. Pada pertandingan perdana, Angkor Warriors menelan kekalahan dari Malaysia dengans skor 3-1.

Baca juga: Timnas Indonesia Harus Waspada, Kamboja Belum Kehilangan Semangat Juang di Piala AFF 2020

Hasil buruk di laga perdana akan membuat Timnas Kamboja bermain ngotot demi mendapatkan kemenangan saat melawan Timnas Indonesia. Namun, dari catatan statistik pertemuan-pertemuan sebelumnya, skuad Garuda sangat superior dari Kamboja.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Berikan Kemenangan Besar Lagi?

Data dari laman PSSI, Timnas Indonesia telah bertemu 23 kali dengan Kamboja dengan dominasi meraih kemenangan. Pasukan Merah Putih berhasil mencatatkan 19 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Timnas Indonesia sukses mencetak 89 gol dan kebobolan 17 kali.

Skor besar kerap terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja. Tim Merah Putih pernah menang dengan 10 gol tanpa balas saat melawan pasukan Angkor di ajang SEA Games 1995.

Timnas Indonesia juga belum terkalahkan dalam lima laga terakhir saat kontra Kamboja. Skuad Garuda meraih lima kemenangan dengan mencetak 18 gol dan sekali kebobolan.

Foto/PSSI

Menjelang pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF 2020, Kushedya Hari Yudo, menjelaskan persiapan dia dan rekan-rekannya. Pemain Arema FC itu mengungkapkan bahwa pelatih Shin Tae-yong meminta anak didiknya untuk menjaga koordinasi dan transisi selama pertandingan.

“Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun,” tuturnya mengutip laman PSSI.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja:

Kamis, 9 Desember 2021, 19.30 WIB

Timnas Indonesia vs Kamboja, (Live di RCTI dan iNewsTV)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini