Share

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2020 hingga Matchday Kedua: Singapura Kukuh di Puncak, Timor Leste Paling Buncit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 51 2514100 klasemen-sementara-grup-a-piala-aff-2020-hingga-matchday-kedua-singapura-kukuh-di-puncak-timor-leste-paling-buncit-kbdAIPsZWp.jpg Timnas Singapura memimpin sementara Grup A Piala AFF 2020. (Foto/FAS)

KLASEMEN sementara Grup A Piala AFF 2020 hingga matchday kedua mengalami perubahan setelah sejumlah tim memainkan laga, Rabu (8/12/2021). Tim Nasional (Timnas) Singapura semakin kukuh di puncak usai mengalahkan Filipina.

Singapura sebagai tuan rumah pada laga kedua Grup A menjamu Timnas Filipina di Stadion Nasional. The Lions menang dengan skor akhir 2-1.

Foto/AFF

Pertandingan berjalan alot pada babak pertama, di mana kedua tim mampu menahan berbagai serangan dari para pemain lawan. Alhasil, skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Berikan Kemenangan Besar Lagi?

The Lions—julukan Timnas Singapura—berhasil membuka skor melalui Hariss Harun pada menit ke-61. Dua menit berselang, mereka menambah gol lewat Faris Ramli.

Baca juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020: Ezra Walian Cetak Hattrick?

Timnas Filipina tak tinggal diam. The Azkal—julukan Timnas Filipina--mampu mempersempit ketertinggalan lewat Amin Nazari. Hanya saja, gol tersebut tak mampu membawa poin itu Timnas Filipina.

Atas kekalahan itu, Filipina bertengger di posisi keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020 tanpa mendapatkan poin hasil sekali pertandingan. Sedangkan Timnas Singapura berada di peringkat teratas dengan enam poin hasi dua kali kemenangan. Satu kemenangansebelumnya didapat saat mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0.

Pada laga lainnya, Timnas Mynamar mendulang tiga poin setelah menghajar Timnas Timor Leste dengan skor 2-0. Pertandingan berjalan di Stadion Nasional.

Than Piang membuka skor untuk Timnas Myanmar pada menit ke-14. Maung Maung Lwin mengunci kemenangan untuk Myanmar setelah mencetak gol di menit ke-50.

Foto/AFF

Kemangan itu membuat Timnas Myanmar posisi ketiga dengan raihan tiga poin hasil sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan Timnas Thailand berada satu tingkat di atas Mynamar dengan poin yang sama, namun baru memainkan satu pertandingan. Tim Gajah Perang mendapatkan tiga poin hasil kemenangan melawan Timor Leste dengan skor 2-0.

Sementara Timnas Filipina berada di tempat keempat dengan nol poin hasil sekali kalah dari satu laga. Sedangkan Timor Leste menempati posisi paling buncit usai tak pernah meraih poin dari dua laga yang telah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini