Jelang Man United vs Young Boys, Matic Yakin Kehadiran Ralf Rangnick Beri Dampak Besar

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513720 jelang-man-united-vs-young-boys-matic-yakin-kehadiran-ralf-rangnick-beri-dampak-besar-4NpwTWGnxV.jpg Ralf Rangnick resmi jadi pelatih interim Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, membicarakan khusus soal sang pelatih, Ralf Rangnick, jelang menghadapi Young Boys di laga pamungkas fase grup Liga Champions 2021-2022. Nemanja Matic pun yakin Ralf Rangnick akan memberi dampak besar kepada Man United.

Sebagaimana diketahui, Rangnick telah menjalani debut perdana sebagai pelatih Setan Merah. Dalam laga perdana tersebut, pelatih asal jerman itu berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pada pekan lalu.

Ralf Rangnick

Setelah apa yang ditunjukan Rangnick di laga debutnya, Matic meminta rekan-rekannya untuk cepat beradaptasi dengan strategi pelatih barunya. Ia menjelaskan pelatih 63 tahun itu ingin timnya bermain dengan mendominasi permainan di semua lini.

BACA JUGA: 5 Pelatih Kelas Dunia yang Kagumi Ralf Rangnick, Nomor 1 Bangkitkan Prestasi Liverpool

"Tentu saja, setiap pelatih memiliki idenya masing-masing dan kami selalu berusaha beradaptasi dan memahami idenya sesegera mungkin," kata Matic dilansir dari laman resmi Man United, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Ralf Rangnick Minta Cristiano Ronaldo Pressing Pemain Lawan, Legenda Manchester United Ini Marah

"Saya pikir semua orang bisa melihat tentang strategi Rangnick di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace. Bagaimana kami bermain dengan tekanan tinggi, skuad lebih terorganisir, memiliki pertahanan dan menyerang bagus," ucapnya.

Meski baru sebentar berlatih dengan Rangnick, Matic percaya Man United akan tampil lebih baik lagi. Tetapi saat ini, timnya masih dalam tahap adaptasi untuk memahami strategi yang diterapkan oleh pelatihnya.

"Kami baru berlatih dengannya beberapa hari dan kami tak memiliki waktu yang cukup untuk benar-benar memahami terkait ide yang ingin diterapkan di sini. Namun dalam beberapa hari terakhir kami sudah mulai memahami apa yang manajer inginkan dengan melihat bagaimana kami bermain dan saya yakin di masa depan tim ini akan bermain dengan cara yang berbeda," tuturnya.

"Tapi seperti yang saya katakan hanya berlatih beberapa hari membuat kami belum sepenuhnya memahami ide yang dia miliki, tapi saya yakin selangkah demi selangkah semua pemain akan memahami apa yang dia inginkan," jelasnya.

Ralf Rangnick

Tentunya, dampak besar dari Rangnick diharapkan turut hadir kala Man United menghadapi Young Boys di matchday keenam Grup F Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan digelar di Stadion Old Trafford pada Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Tentu di pertandingan nanti, Cristiano Ronaldo dkk akan mengincar kemenangan. Jika berhasil terjaadi, hal itu akan menjadi ajang balas dendam Man United setelah dikalahkan 1-2 di pertemuan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini