Share

Ralf Rangnick Minta Cristiano Ronaldo Pressing Pemain Lawan, Legenda Manchester United Ini Marah

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 45 2513713 ralf-rangnick-minta-cristiano-ronaldo-pressing-pemain-lawan-legenda-manchester-united-ini-marah-O4yPu0qao2.jpg Paul Ince marah lihat Cristiano Ronaldo jalankan strategi gegenpressing Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PESEPAKBOLA legenda Manchester United, Paul Ince, marah melihat Cristiano Ronaldo melakukan pressing kepada pemain lawan sesuai yang diminta sang pelatih, Ralf Rangnick. Paul Ince menilai, ada baiknya Ralf Rangnick mencari solusi lain supaya tidak melibatkan Cristiano Ronaldo dalam strategi gegenpresing yang diterapkannya.

Penyebabnya karena Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi, yakni 36 tahun. Jika terus-menerus menekan lawan, ditakutkan Cristiano Ronaldo kehabisan bensin ketika Manchester United melakukan serangan.

Cristiano Ronaldo

Ujung-ujungnya, gol dari kaki dan kepala Cristiano Ronaldo tak kunjung keluar. Padahal, gol merupakan sesuatu yang diharapkan fans Manchester United dapat dihadirkan Cristiano Ronaldo.

Contohnya sudah terlihat ketika Manchester United menjamu Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Sepanjang laga, Cristiano Ronaldo mengikuti instruksi Ralf Rangnick dengan melakukan pressing ketika pemain lawan menguasai bola.

Namun, Cristiano Ronaldo jadi melupakan tugas utamanya yakni menciptakan peluang. Terbukti sepanjang laga, Cristiano Ronaldo hanya melepaskan satu shot on target dalam laga yang dimenangkan Manchester United dengan skor 1-0 tersebut.

BACA JUGA: Dipacu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick di Laga Manchester United vs Young Boys?

“Rangnick harus membebastugaskan Ronaldo dari pressing ke sana dan kemari. Ronaldo berusia 36 tahun dan memang masih memiliki fisik yang bagus. Namun, Anda (Rangnick) tak bisa memintanya untuk menekan dari satu bek tengah ke bek tengah lain,” kata Ince mengutip dari Football365, Rabu (8/12/2021).

“Jika Ronaldo terus melakukan pressing, ia akan kelelahan ketika mendapatkan bola. Karena itu, Rangnick harus menemukan solusi di mana mereka dapat menekan sebagai sebuah tim tanpa melibatkan Ronaldo. Ia harus paham, Ronaldo telah berusia 36 tahun dan tak bisa melakukan pressing sepanjang pertandingan,” lanjut Paul Ince.

Cristiano Ronaldo

Dini hari nanti, Manchester United akan menjamu Young Boys di matchday keenam Grup F Liga Champions 2021-202. Meski Manchester United sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan status juara Grup F, Cristiano Ronado berpotensi tampil sebagai starter.

Sekadar diketahui, Cristiano Ronaldo dalam trek yang benar untuk menjadi top skor Liga Champions 2021-2022. Setelah melalui lima pertandingan, Cristiano Ronaldo mengemas enam gol.

Ia terpaut empat bola dari top skor sementara, Sebastien Haller (Ajax Amsterdam). Berhubung hanya bersua Young Boys, peluang Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol sangat terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini