Share

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di Pekan Ke-16 Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Gilas Juku Eja 3-0

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 49 2513572 hasil-psm-makassar-vs-persija-jakarta-di-pekan-ke-16-liga-1-2021-2022-macan-kemayoran-gilas-juku-eja-3-0-Swwwlxq4NE.jpg Marko Simic merayakan gol ke gawang PSm Makassar. (Foto/Liga 1)

SOLO – Persija Jakarta berhasil menggilas PSM Makassar dengan skor 3-0 pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022, Selasa (7/12/2021). Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

PSM Makassar langsung bermain agresif sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi, Persija Jakarta merespon permainan tersebut dengan sangat baik. Alhasil, kedua kesebelasan pun saling jual beli serangan.

Di menit ke-15, PSM Makassar sebenarnya mendapat peluang emas lantaran mendapat hadiah tendangan bebas dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Namun sayangnya tendangan yang dieksekusi Anco Jansen masih berhasil diblok oleh lini pertahanan Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta.

Kali ini giliran Persija Jakarta yang mampu menebar ancaman. Tepatnya di menit ke-23 yang diciptakan oleh Dwiki Arya. Sayang tendangan pemain bernomor punggung 81 itu masih bisa ditepis oleh kiper PSM Makassar, Hilmansyah.

Foto/Twitter 

Hingga 30 menit laga berjalan, kedua kesebelasan belum dapat mencetak gol. Akan tetapi sudah ada empat kartu kuning yang sudah menghiasi laga tersebut. Terlihat jelas bahwa laga ini berjalan cukup sengit. 

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua tim masih saling jual beli serangan namun tidak ada yang berbuah menjadi gol. Tambahan waktu satu menit pun diberikan.Hasilnya, PSM Makassar dan Persija Jakarta harus puas bermain tanpa gol dengan skor 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, skuad Macan Kemayoran langsung tampil menyerang. Peluang pun tercipta di menit ke-48 melalui Marko Simic yang melakukan tendangan salto. Sayangnya tendangan tersebut masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang PSM Makassar.

Persija Jakarta tak henti-henti lancarkan serangan guna menjebol gawang skuad Juku Eja –julukan PSM Makassar. Hingga akhirnya, di menit ke-56 Simic berhasil menjebol gawang yang dijaga Hilmansyah. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Sementara itu permainan PSM Makassar bisa dibilang masih monoton. Pasalnya, mereka belum mendapatkan peluang yang pasti. Persija Jakarta nampaknya masih belum puas. Pasukan Angelo Alessio itu terlihat ingin menggandakan kedudukan.

Terbukti, Osvaldo Haay berhasil menambah gol untuk Macan Kemayoran di menit ke-64. Gol tersebut dia cetak usai mendapat umpan terobosan yang manis dari Simic. Persija unggul 2-0 atas PSM Makassar.

Foto/Liga 1

Kemudian di menit ke-73, Persija Jakarta nyaris menjebol kembali gawang PSM Makassar. Pasalnya tendangan keras Riko Simanjuntak masih bisa ditepis oleh Hilmansyah hingga akhirnya berbuah sepak pojok.

Skuad Juku Eja masih terus berusaha untuk memperkecil kedudukan namun mereka mengalami kesulitan karena terus ditekan oleh Persija Jakarta. Pertandingan pun memasuki lima menit waktu akhir.

Tambahan waktu dua menit diberikan. Pemain muda Macan Kemayoran, Braif Fatari berhasil menjebol gawang Hilmansyah di menit 90+2. Hasilnya, Persija Jakarta berhasil kalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta:

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, M. Arfan, Abdul Rachman; Bektur Talgat (Fajar Handika 59’), Sutanto Tan, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn (Yance Sayuri 59’), Rizky Pratama, Anco Jansen.

Pelatih: Syamsuddin Batola

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novi Setiawan; Rohit Chand, Tony Sucipto, Dwiki Arya (Braif Fatari 57’); Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay (Rangga Widiansyah 85’), Marko Simic (Taufik Hidayat 72’).

Pelatih: Angelo Alessio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini