PSSI Laporkan Masalah Dugaan Pengaturan Skor, Polda Metro Jaya Langsung Gerak Cepat

Erfan Maaruf, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 49 2513083 pssi-laporkan-masalah-dugaan-pengaturan-skor-polda-metro-jaya-langsung-gerak-cepat-ghFKCH9ibZ.jpeg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan sudah laporkan masalah dugaan pengaturan skor ke Polda Metro Jaya. (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA - PSSI telah meminta Polda Metro Jaya untuk mengusut masalah mengenai dugaan kasus pengaturan skor yang ada di sepakbola Indonesia. Mendapatkan laporan tersebut, Polda Metro Jaya langsung bergerak cepat untuk menyelediki kasus tersebut.

Diketahui PSSI meminta pihak Polda Metro Jaya untuk menelusuri kasus dugaan pengaturan skor. Hal itu setelah diketahui tidak kurang dari lima pemain Perserang Serang dijatuhi hukuman setelah mencoba melakukan tindakan menerima suap dari orang tidak dikenal.

Baca Juga: Soal Dugaan Pengaturan Skor, Ketua PSSI Minta Bantuan Polda Metro Jaya untuk Telusuri Sumber Suap 

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengaku telah menerima informasi tersebut. Pihaknya berjanji akan melakukan tindakan atas kasus tersebut.

"Kami menindak lanjuti laporan tersebut," kata Zulpan saat dihubungi MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Selasa (7/12/2021).

PSSI melaporkan kasus dugaan pengaturan sekor kepada kepolisan karena Federasi Sepakbola Indonesia itu mengaku masih kesulitan untuk mencari sosok yang tak dikenali ini. Dengan dipegang oleh polisi, penelusuran pengaturan skor dapat terungkap.

“Komdis memutus saat itu juga direkomendasikan untuk penanganan berikutnya, yang diduga ada dugaan suap untuk diserahkan kepada pihak Kepolisian. Kami sudah kirimkan suratnya ke Polda Metro Jaya,” kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan kepada media di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (7/11/2021).

“Permohonan pihak PSSI kepada kepolisian, untuk menindaklanjuti dugaan adanya suap. Kita tidak bisa membuktikan. Nanti pihak kepolisian yang bisa menelusuri adanya suap ini. Tentunya kami berharap pihak Polda Metro Jaya bisa menindaklanjuti,” ujar Iwan Bule.

Seperti yang diketahui sebelumnya Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada mantan lima pemain Perserang Serang yang terlibat kasus dugaan pengaturan skor. Sebanyak lima eks pemain Perserang Serang yang dimaksud adalah Eka Dwi Susanto, Fandy Edy, Ade Ivan Hafilah, Ivan Juliyandhi dan Aray Suhendri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini