Share

5 Pemain Manchester United yang Berpotensi Dibuang Ralf Rangnick, Nomor 1 Pesaing Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 45 2513047 5-pemain-manchester-unted-yang-berpotensi-dibuang-ralf-rangnick-nomor-1-pesaing-cristiano-ronaldo-HT7Q8T6DHT.JPG Ralf Rangnick bersama Mason Greenwood. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Ralf Rangnick telah menjalani debutnya sebagai pelatih Manchester United dengan baik lantaran mampu memberikan Setam Merah kemenangan saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris. Sejumlah pemain yanag dipilihnya untuk bermain sebagai starting line up pun menjadi sorotan.

Banyak yang menilai para pemain yang tampil sejak menit pertama adalah orang-orang yang akan menjadi andalan Rangnick di Man United hingga musim 2021-2022 berakhir. Sementara pemain yang tak dimainkan sejak menit pertama di laga itu berpotensi akan dijual. Lantas siapa saja pemain itu?

Berikut 5 Pemain Manchester Unted yang Berpotensi Dibuang Ralf Rangnick, mengutip dari Mirrors:

5. Luke Shaw

Luke Shaw

Sejak Man United dikalahkan 1-4 oleh Watford pada November 2021 silam, Shaw telah kehilangan tempat di posisi fullback kiri tim tersebut. Selain karena cedera, Shawl memang tergantikan oleh Alex Telles yang dapat bermain baik, terutama dalam hal penyerangan.

Sejauh ini Shaw baru bisa mencetak satu assist dari 12 penampilannya di Liga Inggris 2021-2022. Sementara Telles sendiri sudah banyak melakukan kontribusi saat imbang kontra Chelsea, menang 3-2 atas Arsenal, sampai berhasil rebut poin penuh sat melawan Palace.

Saat melawan Palace, Telles beberapa kali mengancam gawang tim berjuluk The Eagles tersebut. Jika Telles bisa terus bermain baik, maka bukan tidak mungkin posisi Shaw akan tergantikan, bahkan mungkin dijual.

4. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Senasib dengan Shaw, Wan-Bissaka kini sudah mulai tergantikan sebagai fullback kanan utama Man United. Wan-Bissaka. Posisinya terancam direbut oleh Diogo Dalot yang tampil apik pada laga perdana Rangnick.

Dalot mampu membantu lini serang jauh lebih baik ketimbang Wan-Bissaka. Hal itu jelas lebih masuk dengan gaya bermain pelatih asal Jerman tersebut. Usai laga melawan Palace, Rangnick bahkan sempata memuji Telles dan Dalot karena penampilan apiknya sebagai fullback rasa wingback tersebut.

3. Paul Pogba

Paul Pogba

Sejauh ini Pogba masih absen karena mengalami cedera. Namun, penampilan apik Fred dan Scott McTominay mungkin saja membuat posisi Pogba di lini tengah bisa hilang.

Pasalnya Rangnick memuji permainan Fred dan McTominay yang telah bermain baik saat Man United menang 1-0 atas Palace. Rangnick tampaknya sudah cukup puas dengan dua pemain itu sebagai pemain utama di lini tengah.

Dengan kondisi kontrak Pogba akan segera berakhir, mungkin saja Man United justru akan benar-benar membiarkan pemain asal Prancis itu pergi. Toh Rangnick sudah cukup puas dengan Fred dan McTominay.

2. Donny van de Beek

Donny van de Beek

Van de Beek bermain total dua menit di seluruh pertandingan melawan Arsenal dan Chelsea, dan Rangnick hanya memberinya pemain asal Belanda itu waktu empat menit melawan Palace.

Bahkan saat Man United menekan untuk mendapatkan kemenangan di babak kedua kontra Palace, mantan bintang Ajax itu tetap di bangku cadangan dengan Rangnick lebih memilih untuk memasukkan Mason Greenwood dan Anthony Elanga yang berusia 19 tahun sebagai gantinya.

Greenwood dimasukkan tepat setelah satu jam dan membantu pemenang Fred, sementara Elanga diganti hanya beberapa detik sebelum tembakan pemain Brasil itu membobol gawang.

Van de Beek, sementara itu, melakukan peran yang sudah terlalu biasa baginya, yakni menggantikan Bruno Fernandes di menit-menit akhir untuk mengakhiri pertandingan. Van de Beek kembali terlihat tak diperlukan, yang membuat isu kepergiannya dari Old Trafford kencang kembali.

1. Edinson Cavani

Cristiano Ronaldo bersama Edinson Cavani

Cavani adalah pesaing utama Cristiano Ronaldo di posisi striker Man United. Namun, sejak kedatangan CR7 pada musim panas 2021, Cavani nyatanya selalu menjadi pihak yang kalah saing.

Cavani jarang diberikan waktu bermain karena memang tak terlalu banyak kontribusi di lapaangan. Berbeda dengan Ronaldo yang kerap menjadi pembeda disetiap laga yang dijalani Setan Merah.

Dengan kontrak akan segera berakhir di pengujung musim 2021-2022, maka ada peluang Cavani hengkang dari Man United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini