Hasil Tottenham Hotspur vs Norwich City di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: The Lilywhites Menang Telak

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512347 hasil-tottenham-hotspur-vs-norwich-city-di-pekan-ke-15-liga-inggris-2021-2022-the-lilywhites-menang-telak-aKffCpRgKt.jpg Laga Tottenham Hotspur vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Hasil positif diraih Tottenham Hotspur kala menjamu Norwich City pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. The Lilywhites -julukan Tottenham- meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/12/2021) malam WIB, Tottenham tampil dalam tekanan tim tamu. Beruntung, mereka bisa mencetak tiga gol ketika pemain belakang lawan lengah lewat Lucas Moura (10’), Davinson Sanchez (67’), dan Son Heung Min (77’).

Laga Tottenham Hotspur vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Norwich nyaris membuka papan skor saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan silang yang dikirim Adam Idah disambut oleh tendangan Teemu Pukki. Beruntung, Hugo Lloris bisa dengan sigap menepis tendangan pemain asal Finlandia itu.

BACA JUGA: Bagi Antonio Conte, Latih Tottenham Hotspur Jadi Tantangan Terbesar dalam Kariernya

Mengincar kemenangan, Spurs langsung merepon dengan serangan. Hasilnya, pada menit 10 mereka unggul satu gol lewat Lucas Moura.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Crystal Palace di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Debut Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Cs Menang Tipis

Diawali dengan aksi individunya, Moura melakukan umpan satu dua dengan Son Heung Min untuk mendapatkan ruang tembak. Lalu, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas kiri gawang yang tidak bisa digapai oleh Tim Krul.

Setelah itu, The Canaries –julukan Norwich menguasai bola lebih banyak. Mereka melakukan umpan-umpan pendek tapi masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Spurs.

Pada menit 35, The Lilywhites mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas Son yang mengarah ke tiang jauh gagal diantisipasi dengan baik oleh Krul dan bola liar pun jatuh ke kaki Ben Davies. Sayangnya, pemain asal Wales itu tidak mampu memanfaatkan momen tersebut dengan baik, tendangannya malah tidak tepat sasaran.

Lima menit jelang turun minum, Kane mencoba untuk mencongkel bola untuk mencetak gol setelah melihat Krul berdiri agak ke depan dari gawangnya. Namun, sepakan lambungnya itu hanya melambung di atas mistar gawang. Alhasil, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Spurs tidak berubah.

Babak Kedua

Pada menit-menit awal lagi-lagi Norwich nyaris merobek gawang Spurs. Tepatnya pada menit 52, Grant Hanley menyambut tendangan sudut Billy Gilmour, tapi sayang tandukannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Laga Tottenham Hotspur vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Tujuh menit kemudian, Brandon Williams melewati Japhet Tanganga dan langsung mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Spurs. Namun, Adam Idah yang sudah berdiri bebas tidak bisa mengeksekusi bola dengan sempura sehingga gagal menyamakan kedudukan.

Keasyikan menyerang, The Canaries kecolongan pada menit 67. Davinson Sanchez berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi kotak penalti tim lawan dengan tendangan kerasnya yang meluncur deras ke gawang Krul untuk membawa Spurs unggul dua gol.

Sepuluh menit berselang, Davies melakukan umpan satu dua dengan Kane dan berhasil menusuk ke sisi kiri pertahanan Norwich. Lalu, dia melepaskan umpan silang dan disambut oleh sontekan Son yang menghasilkan gol ketiga bagi pasukan Antonio Conte.

Setelah itu, tim tamu sempat beberapa kali mengancam gawang Spurs tapi tidak ada yang membuahkan gol. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk tim tuan rumah tetap bertahan.

Berikut susunan pemain Tottenham Hotspur vs Norwich City:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris (c); Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Japhet Tanganga, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min

Cadangan: Harry Winks, Dele Alli, Dane Scarlett, Pierluigi Gollini, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn, Joe Rodon, Matt Doherty, Ryan Sessegnon.

Norwich City (3-5-2): Tim Krul; Andrew Omobamidele, Grant Hanley (c), Ben Gibson; Max Aarons, Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Kenny McLean, Brandon Williams; Adam Idah, Teemu Pukki.

Cadangan: Jacob Lungi Sorensen, Lukas Rupp, Todd Cantwell, Kieran Dowell, Ozan Kabak, Christos Tzolis, Joshua Sargent, Angus Gunn, Dimitrios Giannoulis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini