Bagi Antonio Conte, Latih Tottenham Hotspur Jadi Tantangan Terbesar dalam Kariernya

Antara, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 45 2511474 bagi-antonio-conte-latih-tottenham-hotspur-jadi-tantangan-terbesar-dalam-kariernya-b6fbTNuvhi.jpg Antonio Conte dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Antonio Conte membicarakan soal pekerjaan barunya yang diemban, yakni menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Conte pun menyebut bahwa menjadi pelatih Tottenham Hotspur adalah tantangan terbesar dalam kariernya sejauh ini.

Pelatih asal Italia tersebut menilai Tottenham saat ini sedang menerima akibat karena membiarkan standar mereka menurun selama bertahun-tahun. Spurs saat ini berada di peringkat kesembilan di Liga Inggris.

Antonio Conte

Harry Kane dan kawan-kawan telah memenangkan dua dari empat pertandingan di semua kompetisi sejak ditangani Conte pada bulan lalu. Mereka menderita kekalahan memalukan 1-2 dari klub asal Slovenia, NS Mura, di Liga Konferensi Eropa pekan lalu.

BACA JUGA: Salju Tebal Tutupi Turf Moor, Laga Burnley vs Tottenham Hotspur pun Ditunda

Conte sendiri memiliki prestasi bagus sebagai pelatih, yaitu meraih tiga gelar Liga Italia bersama Juventus. Kemudian, dia memenangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA bersama Chelsea.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Brentford di Pekan Ke-14 Liga Inggris 2021-2022: Son Heung-min Dkk Mengamuk di Kandang

Conte kemudian membimbing Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia pertama mereka dalam 11 tahun pada Mei.

β€œ(Ini) tantangan terbesar saya, ya,” kata Conte dikutip dari Reuters.

"Saya sangat antusias. Sekarang yang paling penting adalah menciptakan basis yang baik dan kemudian membangun sesuatu yang penting,” sambungnya.

Antonio Conte

β€œKlub, dalam beberapa tahun terakhir, telah tergelincir. Bila saya membandingkan Tottenham dengan ketika saya berada di Chelsea, Tottenham sangat, sangat kompetitif dan tim yang sangat, sangat kuat,” jelas Conte.

β€œDan saya pikir kehilangan pemain penting atau seseorang menua dan kemudian memiliki perubahan generasi, saya pikir Tottenham sekarang membayar sedikit untuk ini. Sekarang kita harus menciptakan, memulai lagi. Kita perlu sedikit waktu, tetapi saya yakin kami bisa berkembang pesat," ungkap Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini