4 Perubahan Mencolok yang Dibuat Ralf Rangnick di Sesi Latihan Perdana Manchester United, Nomor 1 Bikin Cristiano Ronaldo Betah?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512173 4-perubahan-mencolok-yang-dibuat-ralf-rangnick-di-sesi-latihan-perdana-manchester-united-nomor-1-bikin-cristiano-ronaldo-betah-pt8dgSwf4W.jpg Pelatih Interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Twitter/ManUtd)

RALF Rangnick sudah memimpin sesi latihan Manchester United pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Latihan tersebut dilakukan demi mempersiapkan diri menghadapi Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022.

Menariknya ada hal yang berbeda dalam sesi latihan Setan Merah tersebut seiring kehadiran Rangnick. Lantas apa saja perbedaan yang terlihat dalam sesi latihan Man United asuhan Rangnick tersebut?

Berikut 4 Perubahan Mencolok yang Dibuat Ralf Rangnick di Sesi Latihan Perdana Manchester United, Mengutip dari Manchester Evening News:

4. Ralf Rangnick Terlihat Serius Menyampaikan Ide Permainannya

Ralf Rangnick

Sebagai pelatih baru, sudah sewajarnya Rangnick menyempatkan satu momen untuk menyampaikan apa ide permainannya kepada para pemain. Ia juga menyempatkan waktu untuk saling mengenal setiap pemain yang membela The Red Devils.

Rangnick diketahui memang terkenal sebagai pelatih yang dekat dengan pemain. Jadi, tidak hal yang mengagetkan jika Rangnick menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan para pemainnya sambil memberikan gagasan permainannya.

3. Rangnick Beri Kesempatan Para Pemain Muda

Teden Mengi

Rangnick terkenal karena kemampuannya dalam menemukan bakat seseorang. Banyak pemain bintang saat ini seperti Erling Haaland adalah hasil dari pemantauannya.

Pada sesi latihan Man United, terlihat Rangnick juga mengundang pemain muda dari akademi tim tersebut, yakni Teden Mengi dan Amad. Bukan tidak mungkin dalam beberapa laga ke depan Amad dan Mengi diberikan waktu bermain oleh Rangnick.

Sekali pun sebenarnya skuad Man United sudah dipenuhi banyak pemain bintang yang berpengalaman. Rangnick dipercaya akan tetap memberikan kepercayaan kepada para pemain muda.

2. Rangnick Pantau Latihan Donny van de Beek

Donny van de Beek

Selama diasuh Ole Gunnar Solskjaer, Van de Beek bisa dikatakan tak memiliki meni bermain yang banyak. Kali ini mungkin saja hal itu tidak akan terulang lagi karena tampaknya Rangnick akan memberi kesempatan untuk gelandang asal Belanda tersebut.

Pasalnya Rangnick terlihat fokus melihat latihan Van de Beek di sesi latihan Man United, Seakan-akan Rangnick memberikan latihan khusus kepada Van de Beek. Tentunya hal itu bisa menjadi arah yang baik, di mana Van de Beek bisa dimainkan dalam waktu dekat ini.

1. Rangnick Terlihat Menggali soal Man United kepada Asisten Pelatih

Ralf Rangnick

Rangnick adalah orang baru di Man United dan sudah sewajarnya ia mencari tahu bagaimana kondisi klub. Untuk itulah ia terlihat berbicara dengan serius dengan asisten pelatih Man United, Kieran McKenna di sela-sela sesi latihan.

Dalam perbincangan itu diketahui Rangnick banyak mempertanyakan soal tim, terutama dengan karakter dari setiap pemain. Tentunya semakin mengenal pemain, Rangnick akan jauh lebih mudah menentukan gaya bermain dan formasi apa yang akan ia terapkan.

Cara Rangnick mencari tahu seluk-beluk tim itu mungkin saja menjadi pertanda baik untuk para pemain. Sebab Rangnick terlihat sangat serius untuk mengenal Man United. Tentunya cara Rangnick itu mungkin saja bisa menarik hati para pemain, termasuk Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini