Share

Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick dan Legenda Manchester United Beda Pandangan

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512073 gara-gara-cristiano-ronaldo-ralf-rangnick-dan-legenda-manchester-united-beda-pandangan-JmERpB9czP.jpg Cristiano Ronaldo bikin Ralf Rangnick dan Gary Neville beda pandangan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH interim Manchester United, Ralf Rangnick, berbeda pandangan dengan pesepakbola legenda Setan Merah, Gary Neville, perihal siapa pesepakbola terhebat dalam sejarah. Ralf Rangnick menyebut Johann Cruyff dan Diego Maradona sebagai yang terbaik, sedangkan Gary Neville menunjuk Cristiano Ronaldo.

Penunjukan Gary Neville kepada Cristiano Ronaldo bukan tanpa sebab. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa dan itu menunjukan dirinya layak diperhitungkan sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada.

Cristiano Ronaldo

Turun di level profesional sejak 2002, Cristiano Ronaldo telah mencetak 801 gol. Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa di level internasional (negara) Liga Champions, Real Madrid hingga Piala Eropa.

Hal itulah yang membuat Gary Neville tak segan menyebut Cristiano Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi. Sekadar informasi, Lionel Messi merupakan rival Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar individu sejak 2008.

“Ronaldo mungkin mencetak 30 atau 40 persen menggunakan kaki lemahnya. Namun, itu merupakan bukti ia dapat dijadikan bagian penting dalam permainan,” kata Gary Neville mengutip dari Mirror, Minggu (5/12/2021).

BACA JUGA: Ralf Rangnick dan Manajemen Manchester United Sepakat soal Nasib Cristiano Ronaldo, Hasilnya Mengejutkan

“Messi memang memenangkan banyak gelar bersama Barcelona. Tapi, saya melihat rekor gol internasional dan Liga Champions membuat saya berpikir Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa,” lanjut Gary Neville.

Bagaimana dengan Ralf Rangnick? Ia secara tegas menyebut pemain legendaris Johan Cruyff dan Diego Maradona sebagai yang terbaik.

Diego Maradona

(Mendiang Maradona, pesepakbola terbaik pilihan Ralf Rangnick)

“Saya pikir ada beberapa pemain yang masuk pertimbangan. Namun, Diego Maradona adalah salah satunya,” kata Ralf Rangnick.

“Seseorang yang juga memengaruhi pendekatan sebagai pelatih dan ia adalah pemain nomor 10 modern pertama di sepakbola,” lanjut Johan Cruyff.

Meski begitu, Ralf Rangnick sudah memberi jaminan kepada manajemen Manchester United. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Ralf Rangnick akan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain andalan timnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini