Share

Ralf Rangnick dan Manajemen Manchester United Sepakat soal Nasib Cristiano Ronaldo, Hasilnya Mengejutkan

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511884 ralf-rangnick-dan-manajemen-manchester-united-sepakat-soal-nasib-cristiano-ronaldo-hasilnya-mengejutkan-soDAlMtT29.jpg Cristiano Ronaldo bakal diandalkan Ralf Rangnick di Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH interim Manchester United, Ralf Rangnick, menemui kata sepakat dengan manajemen Setan Merah perihal nasib Cristiano Ronaldo. Juru taktik asal Jerman itu memastikan bakal menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain andalan di skuad asuhannya.

“Ralf Rangnick bicara kepada manajemen Manchester United untuk pertama kalinya bahwa Cristiano Ronaldo bakal menjadi pemain andalan di timnya, tanpa keraguan,” tulis jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick bakal jadikan Cristiano Ronaldo sebagai andalan)

Komentar Fabrizio Romano ditimpali langsung oleh Ralf Rangnick. Pelatih 63 tahun itu tanpa ragu bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo.

Terlebih, Ralf Rangnick menyaksikan langsung kehebatan Cristiano Ronaldo saat Manchester United menang 3-2 atas Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022, Jumat 3 Desember 2021 malam WIB. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” kata pelatih asal Jerman mengutip dari Daily Express, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA: 5 Gebrakan Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Mengalah demi Cristiano Ronaldo

Tentu pernyataan Ralf Rangnick berbalik terbalik dengan isu yang dimunculkan media-media Eropa sebelumnya. Ralf Rangnick disebut takkan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang dikabarkan tak cocok dengan strategi gegenpressing racikannya.

Namun, Ralf Rangnick memastikan akan beradaptasi dengan pemain yang ada. Hal itu menandakan Cristiano Ronaldo bakal jadi andalan Manchester United.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo mengalami masalah lutut kelar melakukan selebrasi Siiu)

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," lanjut Ralf Rangnick.

Sayangnya, Ralf Rangnick belum tentu bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo di laga pertamanya memimpin skuad Manchester United. Sebab, Cristiano Ronaldo mengalami cedera lutut di laga Manchester United vs Arsenal.

Karena itu, Cristiano Ronaldo diragukan tampil di laga Manchester United vs Crystal Palace yang merupakan lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini