Share

Timnas Indonesia Tergabung dalam Grup Sulit di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Tak Gentar

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 51 2511855 timnas-indonesia-tergabung-dalam-grup-sulit-di-piala-aff-2020-shin-tae-yong-tak-gentar-H14h8kriCp.jpg Shin Tae-yong siap bawa Timnas Indonesia bersaing di Grup B Piala AFF 2020 (Foto: Twitter/@PSSI)

SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, siap memimpin pasukannnya di Grup B Piala AFF 2020. Meski ini merupakan debutnya di Piala AFF 2020, dia tidak gentar.

Timnas Indonesia bersaing dengan Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja, dan Laos di Grup B. Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF kala berhadapan dengan Kamboja pada Kamis 9 Desember 2021.

Shin Tae-yong (Foto: Twitter/@PSSI)

Shin Tae-yong pun menarik untuk menjajal turnamen ini. Pelatih berusia 52 tahun itu tidak sabar ingin debut Piala AFF 2020.

“Ini pertama kalinya saya menghadiri Piala AFF. Banyak tekanan, tapi saya tidak sabar bertemu rekan-rekan saya dari negara lain. Ini akan sangat menarik, saya tidak sabar untuk berpartisipasi ke dalam turnamen,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual jelang bergulirnya turnamen, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA: Manajer Kamboja Keisuke Honda Follow Instagram Ryuji Utomo, Tanda Timnas Indonesia Ditakuti di Piala AFF 2020?

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tidak bisa menjanjikan apa-apa selain mengerahkan segalanya di Piala AFF 2020. Menurutnya, jika Timnas Indonesia menampilkan performa terbaik, hasil positif akan mengikuti.

“Kami tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tetapi, jika kami melakukan yang terbaik, hasil baik akan muncul. Hanya itu yang bisa saya janjikan untuk sekarang,” sambungnya.

“Kami berada di grup yang sama bersama tim kuat, dengan Vietnam sebagai juara bertahan. Malaysia juga kuat, lalu Laos dan Kamboja juga. Kami akan mencoba yang terbaik. Kami akan mencoba untuk menampilkan permainan yang bagus dan mencoba mendapatkan hasil,” terangnya.

Skuad Garuda sudah mengantongi bekal jelang Piala AFF 2020 kala menjalani pemusatan latihan (TC)  di Antalya, Turki. Setelah kalah 0-1 dari Afghanistan, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Myanmar dan kalahkan Antalyaspor 4-0.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Selain itu, Timnas Indonesia juga masih memiliki kartu AS, yaitu pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri. Akan tetapi, Egy baru bisa membela Timnas Indonesia di semifinal karena masih harus membela klubnya pada 18 Desember 2021.

“Egy Maulana dapat menghadiri Piala AFF. Turnamen ini bukan FIFA matchday sehingga sangat sulit untuk memanggil pemain,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini