Piala AFF 2020: Asisten Pelatih Timnas Indonesia Marah Dapat Hidangan Tak Manusiawi

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 51 2511745 piala-aff-2020-asisten-pelatih-timnas-indonesia-marah-dapat-hidangan-tak-manusiawi-eSB3Q1J3G2.jpg Timnas Indonesia berlatih menjelang melawan Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

SINGAPURA – Menjelang Piala AFF 2020, asisten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Dzenan Radoncic, dibuat marah oleh tuan rumah Singapura. Dia menilai hidangan yang didapat tidak manusiasi.

Piala AFF 2020 akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Semua pertandingan berlangsung terpusat di Singapura.

Penyelenggara Piala AFF 2020 menerapkan sistem gelembung pada gelaran edisi kali ini. Namun, pihak tuan rumah menjadi sorotan lantaran dianggap tidak becus saat menghadirkan makanan yang layak bagi para pemain dan staf pelatih yang hendak berpartisipasi.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2020 di RCTI dan iNews

Radoncic pun mengunggah wadah makanan kosong ke media sosial pribadinya. Asisten Shin Tae-yong itu menyebut bahwa pihak penyelenggara memperlakukan para peserta dengan tidak pantas.

Baca juga: Piala AFF 2020: 7 Pemain Absen dalam Sesi Latihan Perdana Timnas Indonesia di Singapura

“Begitulah cara mereka memperlakukan akomodasi (sistem) gelembung di Singapura. Tidak Manusiawi! Semoga sukses di Piala AFF,” tulis Radoncic, dilansir Instagram pribadinya @ dzenoalis, Sabtu (4/12/2021).

Foto/Instagram

Sebagai informasi, pihak tuan rumah melarang penyajian makanan secara prasmanan untuk menghindari penularan virus Covid-19. Oleh sebab itu, makanan disajikan di dalam wadah plastik dan dijatah per orang.

Senada dengan Radoncic, media Vietnam, Bongda24h melaporkan bahwa Timnas Vietnam juga menerima perlakuan serupa. Pihak Tim Bintang Emas kaget dan mengeluhkan porsi makanan yang terlalu sedikit sehingga tidak cukup memenuhi nutrisi para pemain untuk berlatih dan berlaga.

Foto/PSSI

Para penggawa Vietnam kaget dengan makanan yang disajikan. Akibatnya, para penggawa Vietnam pun hanya mengandalkan perbekalan makanan yang dibawa dari negaranya.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung gerak cepat. VFF kini dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak dapur hotel tim guna memperbaiki konsumsi gizi para pemainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini