Share

Piala AFF 2020: 7 Pemain Absen dalam Sesi Latihan Perdana Timnas Indonesia di Singapura

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 51 2511569 piala-aff-2020-7-pemain-absen-dalam-sesi-latihan-perdana-timnas-indonesia-di-singapura-zjj59jLBG8.jpg Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SINGAPURA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah tiba di Singapura dan langsung menjalani latihan perdana di Stadion Bukit Gombak pada Jumat (3/12/2021). Namun dalam sesi pertama persiapan Piala AFF 2020 itu, tujuh pemain dipastikan absen.

Seperti yang diketahui, Skuad Garuda terbang ke Singapura dari Antalya, Turki. Mereka melakukan perjalanan kurang lebih selama 15 jam lamanya.

Timnas Indonsia baru tiba di Singapura pada Kamis 2 Desember 2021 sore waktu setempat. Berselang sehari kemudian, Skuad Merah Putih langsung menjalani latihan perdana di Singapura untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kacau! Pelayanan Makanan Tim Peserta Piala AFF 2020 Buruk, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Marah 

Timnas Indonesia

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (3/12/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengatakan Timnas Indonesia fokus untuk menghadapi Kamboja di laga perdana. Terlebih Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia, tentu timnas harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Tak heran jika sesi latihan langsung digenjot kembali. Sayangnya, Tae-yong mengabarkan skuad Timnas Indonesia tidak lengkap saat menjalani sesi latihan perdana di Singapura tersebut. Tujuh pemain absen karena memang belum tiba di Singapura.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," tambahnya.

Sementara, protokol kesehatan yang diterapkan pihak AFF sangat ketat karena masih dalam pandemi covid-19. Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang.

Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia

Setelah itu mereka akan melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam 15 Desember dan Malaysia 19 Desember. Tiga laga awal Evan Dimas dkk akan berlaga di Stadion Bishan. sedangkan laga melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Nasional.

Tentunya diharapkan Timnas Indonesia bisa melaju mulus di fase grup nanti. Sebab target utama Shin Tae-yong adalah mencapai final dan memenangkan kejuaraan Piala AFF 2020 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini