Dokter Gadungan Eks PSS Sleman Hampir Bikin Kiper Timnas Indonesia Pensiun Dini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 49 2511801 dokter-gadungan-eks-pss-sleman-hampir-bikin-kiper-timnas-indonesia-pensiun-dini-KtRajCyBfr.jpg Ernando Ari Sutaryadi punya pengalaman pahit dengan dokter gadungan Elwizan Aminudin (Foto: Twitter/@PSSI)

KIPER Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, turut mengomentari kasus dokter gadungan eks PSS Sleman, Elwizan Aminudin. Karier Ernando Ari ternyata hampir berakhir karena saran Elwizan Aminudin.

Sebagaimana diketahui, nama Elwizan Aminudin mencuat beberapa waktu terakhir. Hal ini dikarenakan cuitan seorang kardiolog dengan akun @iqbalamin89.

Ernando Ari Sutaryadi (Foto: Instagram/@nandoariiiss)

Dia menyatakan, bahwa nama Elwizan Aminudin tidak ada di aplikasi Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Cuitan tersebut langsung menjadi sorotan karena yang bersangkutan masih menjabat sebagai dokter PSS Sleman pada waktu itu.

Netizen pun ramai membicarakan soal dokter gadungan Elwizan Aminudin. Salah satu yang membicarakan Elwizan Aminudin adalah Ernando Ari.

BACA JUGA: Malaysia Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Lebih Fokus ke Vietnam

Kiper Persebaya Surabaya itu ternyata punya pengalaman pahit dengan yang bersangkutan. Karier pemain 19 tahun itu hampir terhenti karena saran dari Elwizan Aminudin. Beruntung, hal buruk itu tidak terjadi kepada Ernando Ari.

"Ya Allah dulu hampir gak jadi operasi gara-gara bapak ini dan untung gak pensiun dini. Semoga gak terulang lagi," tulis Ernando Air di instagram stories-nya, @nandoariiiss.

Sementara itu, Elwizan Aminudin telah mengundurkan diri dari PSS setelah kasus dokter gadungan mencuat ke permukaan. Meski begitu, PSS kabarnya telah membawa kasus ini ke pihak berwajib.

Sekadar informasi, sebelum PSS, Elwizan Aminudin pernah menjadi bagian dari beberapa tim Liga 1, seperti PS TNI (sekarang Persikabo 1973), Madura United, dan Kalteng Putra. Selain itu, dia juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Ernando Ari Sutaryadi (Foto: Instagram/@nandoariiiss)

Kasus ini tentu menjadi pelajaran bagi setiap tim di sepakbola Indonesia agar lebih berhati-hati dalam memperkerjakan seseorang. Kasus dokter gadungan ini pun diharapkan tidak terjadi di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini