Share

Malaysia Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Lebih Fokus ke Vietnam

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 51 2511778 malaysia-remehkan-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020-lebih-fokus-ke-vietnam-rSeOMyfObH.jpg Sederet pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

SINGAPURA – Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), seakan meremehkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020. Presiden FAM, Datuk Hamidin, meminta skuad Harimau Malaya bisa mengalahkan Vietnam demi menuntaskan dendam.

Tim Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020. Selain Vietnam dan Malaysia, skuad Garuda akan menghadapi Laos dan Kamboja.

Foto/FAM

Piala AFF akan digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Desember 2022 secara terpusat di Singapura. Menjelang turnamen dihelat, Datuk Hamidin mengungkit kekalahan Malaysia atas Vietnam di final Piala AFF 2018 silam.

Baca juga: Piala AFF 2020: Asisten Pelatih Timnas Indonesia Marah Dapat Hidangan Tak Manusiawi

Pada edisi Piala AFF kala itu, Malaysia kalah dengan agregat skor 2-3. Oleh karena itu dia meminta tim asuhan Tan Cheng Hoe, untuk bisa membalas kekalahan.

“Saya ingin menekankan bahwa ini adalah saatnya kita harus mengalahkan Vietnam untuk menunjukkan bahwa Malaysia sama kuat dan hebatnBegini Materi Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020ya,” kata Hamidin dilansir dari Bernama, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: 

“Ketika kalian berada di tim dan mengenakan jersey Harimau Malaya, saya ingin semua pemain memberikan yang terbaik dan fokus sepanjang turnamen,” sambungnya.

Namun, misi Malaysia tidak akan mudah. Pasalnya, Malaysia datang ke Singapura dalam kondisi badai cedera.

Sederet nama seperti Darren Lok, Kenny Pallraj, Akram Mahinam, Azri Ab Ghani dan Mohamadou Sumareh harus absen lantaran mengalami cedera. Namun, Hamidin mengatakan bahwa komposisi pemain yang seimbang antara pemain muda dan pemain berpengalaman membuat Malaysia memiliki kans besar mengalahkan Vietnam.

Menurut Hamidin, hambatan Malaysia di Piala AFF 2020 bukanlah badai cedera, melainkan pandemi Covid-19. Sebagai informasi, Singapura memberlakukan prokes ketat untuk mencegah penularan virus menyusul lahirnya varian baru bernama Omicron.

Foto/PSSI

Meski begitu, Hamidin tetap optimis Malaysia bisa pulang dengan membawa trofi. Hamidin mengatakan bahwa rakyat Malaysia tidak akan pernah berhenti memberi dukungan doa untuk Timnas kebanggaannya.

“Saat ini, tidak mustahil bagi kita untuk melaju sampai final, dan mengangkat piala, meski disadari kendala Covid-19 akan menyulitkan kita di Singapura. Tapi biarkan kami di Malaysia mendoakan kesuksesan tim dan memberi dukungan dengan kompak, meski dari jauh,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini