5 Pemain Manchester United yang Jadi Andalan Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 si Tua-Tua Keladi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511721 5-pemain-manchester-united-yang-jadi-andalan-ralf-rangnick-di-manchester-united-nomor-si-tua-tua-keladi-Kn4GEjFl8R.jpg Ralf Rangnick foto di Old Trafford. (Foto/Man United)

LIMA pemain Manchester United yang menjadi andalan Ralf Rangnick di Manchester United akan diluas dalam artikel ini. Juru taktik asal Jerman itu akan menjalani debutnya sebagai pelatih Setan Merah pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022.

Pada laga sebelumnya saat timnya meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal, Rangnick yang sudah resmi menjadi pelatih Man United belum bisa berdiri di tepi lapangan karena urusan visa kerja. Perannya masih dipegang oleh Michael Carrick yang pamit setelah pertandingan usai.

Rangnick akan berada di sisi lapangan saat Man United akan melawan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris musim ini. Laga akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Senin (6/12/2021).

Berikut lima pemain Mancheter United yang diperkirakan akan menjadi andalan Rangnick:

5. David De Gea

Man United mengalami keterpurukan di Liga Inggris musim ini dengan performa tim yang tidak stabil. Sektor pertahanan menjadi salah satu yang paling disorot karena Setan Merah telah dibobol 24 kali oleh lawan-lawan mereka.

Baca juga: 5 Perubahan yang Dibuat Ralf Rangnick untuk Manchester United, Nomor 1 Buat Setan Merah Ditakuti Lawan

Namun, di balik pertahanan yang rapuh, De Gea hampir selalu tampil gemilang di tiap pertandingan Man United. Catatan dari laman Premier League, Sabtu (4/12/2021), kiper asal Spanyol itu telah melakukan 46 penyelamatan. De Gea juga berhasil menepis dua tendangan penalti serta dua clean sheet (tidak kebobolan dalam pertandingan).

Foto/Reuters

Atas pencapaiannya itu, Rangnick akan berpikir ulang untuk mengganti De Gea dari posisi utama penjaga gawang. Apalagi Dean Henderson, kiper kedua Man Untied belum pernah bermain di Liga Inggris musim ini.

4. Marcus Rashford

Rangnick merupakan pencetus sepakbola gegenpressing atau counter pressing. Yakni filosohi yang meminta para pemain untuk segera merebut bola dan melakukan serangan secara cepat.

Baca juga: 4 Hal yang Dilakukan Ralf Rangnick demi Kembalikan Kejayaan Manchester United, Nomor 1 Masa Depan Cristiano Ronaldo

Selain itu, Rangnick dalam satu wawancara pernah mengungkapkan bahwa dia lebih menyukai tempo permainan yang cepat. Oleh karena itu, Marcus Rashford yang memiliki kelebihan dalam kecepatan bisa menjadi pilihan pertama pelatih berjuluk The Professor tersebut.

Sementara Rashford cukup mumpuni sejak kembali dari operasi bahu. Dia telah mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Foto/Reuters

3. Jadon Sancho

Nama yang satu ini tentu sudah cukup dikenal oleh Rangnick. Sancho yang pernah membela bermain klub Jerman, Borussia Dortmund pernah berhadapan dengan RB Leipzig, eks klub yang pernah diasuh Rangnick pada 2018-2019.

Pengetahuan Rangnick soal kemampuan Sancho tentu akan menjadi pertimbangan dia untuk memainkan pemain asal Inggris tersebut. Terlebih, performa Sancho cukup apik dalam beberapa laga terakhir Man United.

Sancho sejauh ini telah mencetak dua gol untuk Man United. Rinciannya satu gol di Liga Champions dan satu lainnya di Liga Inggris.

Foto/Reuters

2. Bruno Fernandes

Pemain asal Porutgal ini menjadi pemain inti untuk sektor tengah Man United. Visi dan kemampuannya menciptakan kreativitas sangat dibutuhkan sebagai pembangun serangan Setan Merah.

Bruno Fernandes yang selalu gigih dalam tiap pertandingan sering memberikan motivasi tambahan bagi rekan-rekannya. Penampilannya juga cukup mumpuni di Liga Inggris musim ini.

Bruno Fernandes sejauh ini telah mencetak lima gol dan tiga assist di Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions, dia berhasil memberikan enam assist.

Foto/Reuters

1. Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal ini dirumorkan akan menjadi pemain cadangan ketika Ralf Rangnick menjadi pelatih Manchester United. Namun, juru taktik asal Jerman tersebut memberi sinyal bahwa dia akan tetap menggunakan jasa megabintang asal Portugal itu sebagai opsi pertama.

Foto/Reuters

Rangnick saat saat melakukan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Man United mmeberikan pujian pada performa Cristiano Ronaldo saat timnya meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal. Menurutnya, CR7 tetap prima meski sudah berusia 36 tahun.

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36, dia seorang oemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” kata berusia 63 tahun itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini