Viral! Ronaldo Kwateh Tukeran Nomor WA dengan Pria yang Diduga Presiden Antalyaspor, Netizen: Ayo Bisa Lawan Ozil

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 51 2511543 viral-ronaldo-kwateh-tukeran-nomor-wa-dengan-pria-yang-diduga-presiden-antalyaspor-netizen-ayo-bisa-lawan-ozil-u2VTo1uMOx.jpg Ronaldo Kwateh (kiri) saat dimintai nomor WA oleh pria yang diduga presiden Antalyaspor. (Foto: Instagram/@football.noise)

VIRAL video penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh, tukeran nomor WhatsApp (WA) dengan pria yang diduga presiden klub asal Turki, Antalyaspor, yakni Aziz Cetin. Video pertemuan itu diunggah akun Instagram, @footballnoise.

Hanya dalam hitungan menit, unggahan akun ini sudah disukai 7.040 akun! Dalam video yang beredar, Ronaldo Kwateh diajak ngobrol salah satu pria berkacamata yang ditengarai salah satu petinggi Antalyaspor.

Ronaldo Kwateh

(Ronaldo Kwateh (paling kiri) saat dimintai nomor WA oleh pria yang diduga presiden Antalyaspor)

Setelah berbicang sebentar, Ronaldo Kwateh ujung-ujungnya dimintai nomor telefon oleh sang pria tersebut. Tanpa pikir panjang, penyerang 18 tahun itu langsung memberikan nomor telefonnya.

Hanya saja, tidak diketahui nomor telefon siapa yang diberikan Ronaldo Kwateh, nomor dirinya sendiri atau sang ayah yang merupakan mantan pesepakbola yang pernah berkarier di Liga Indonesia, Roberto Kwateh.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari video itu. Mereka menyarankan Ronaldo Kwateh untuk berkarier di Liga Turki bersama Antalyaspor.

“Ayo Kwateh ke Antalya, bisa lawan Ozil,” tulis akun @zenithnopasha.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor 4-0, Shin Tae-yong Masih Marah-Marah

“Siapa tau kan kurang dari 5 tahun bisa main di klub sekelas Fenerbahce, Besiktas dan Galatasaray,” sambung akun @h_indrawann.

Jika Ronaldo Kwateh mendapat tawaran, itu tidak mengherankan. Sebab, ketika Timnas Indonesia U-18 menjalani tiga laga uji coba di Turki, penyerang milik Madura United ini tampil garang.

Ronaldo Kwateh

(Ronaldo Kwateh, pemain andalan Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

Dari tiga pertandingan, Ronaldo Kwateh mencetak lima gol! Bahkan jika dua laga di antaranya berakhir sampai usai (dua laga di antaranya dihentikan karena cuaca buruk), jumlah gol yang dicetak Ronaldo Kwateh bukan tak mungkin lebih banyak lagi.

Namun, aksi Ronaldo Kwateh paling menarik perhatian di laga pertama antara Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor U-18. Dalam laga yang dimenangkan skaud Garuda Nusantara 3-1 itu, Ronaldo Kwateh mengemas dua gol.

Antalyaspor pun bukanlah klub sembarangan. Klub yang mentas di kasta teratas Liga Turki ini sempat diperkuat sederet pesepakbola top seperti Samir Nasri dan Samuel Eto’o.

Bagi yang belum tahu, Ronaldo Kwateh memiliki keturunan Liberia dan Indonesia. Sang ayah, Roberto Kwateh pernah berkiprah di Liga Indonesia dan kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Roberto Kwateh pun menikah dengan perempuan asal Yogyakarta dan kemudian lahirlah pemain masa depan sepakbola Indonesia, Ronaldo Kwateh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini