Share

4 Hal yang Diperhatikan Ralf Rangnick di Laga Man United vs Arsenal, Nomor 1 si Mesin Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2511001 4-hal-yang-diperhatikan-ralf-rangnick-di-laga-man-united-vs-arsenal-nomor-1-si-mesin-gol-ukth1nzTrg.jpg Ralf Rangnick saat melatih RB Leipzig. (Foto/Reuters)

EMPAT hal yang diperhatikan Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih asal Jerman itu sendiri tidak akan mendampinginya timnya saat bertanding.

Pasalnya, Ralf Rangnick masih harus menyelesaikan urusan administrasi visa kerjanya. Perannya nanti akan diberikan kepada Michael Carrick.

Laga Man United vs Arsenal akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari. Berikut sejumlah hal yang harus diperhatikan Rangnick pada laga perdananya usai resmi menjadi pelatih sementara Setan Merah:

4. Kompetensi

Rangnick mengatakan dalam wawancaranya dengan The Coaches Voice bahwa dia ingin mencari tahu siapa saja pemain terbaik yang akan dia pertahankan. Selain menilai kualitas pemain, juru taktik asal Jerman itu juga akan mengawasi mengawasi kinerja staf pelatih untuk melihat siapa saja yang layak dipertahankan.

Baca juga: Prediksi Manchester United vs Arsenal di Pekan Ke-14 Liga Inggris 2021-2022

Rangnick juga akan mempertimbangkan perubahan formasi setelah mengambil alih dari Michael Carrick. Oleh karena itu, laga melawan Arsenal akan mempengaruhi keputusan pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Foto/Reuters

3. Pressing Tinggi

Rangnick merupakan pencetus sistem gegenpressing, yakni strategi yang menitikberatkan para pemainnya untuk segera merebut bola secepat mungkin dari lawan. Sistem ini juga memaksa para pemain langsung melakukan serangan saat mendapatkan bola.

Baca juga: 4 Mantan Anak Asuh yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 Pemain Chelsea

Taktik ini kemungkinan akan terlihat saat Man United melawan Arsenal mendatang. Dia akan meminta jajaran pelatih yang berada di pinggir lapangan untuk mengawasi permainan anak asuhnya.

2. Luke Shaw

Salah satu pemain yang mungkin gugup dengan kedatangan Rangnick adalah Luke Shaw. Pasalnya, dia menjadi sasaran kritik keras dari pelatih asal Jerman itu pada 2020 lalu.

“Mereka (Manchester United) bisa melakukannya dengan bek kiri, saya tahu mereka memiliki Luke Shaw tetapi saya tidak begitu yakin apakah dia masih pada level yang sama untuk Anda butuhkan di dalam klub seperti Manchester United,” katanya ketika itu kepada Sky Sports.

Foto/Reuters

Shaw sendiri akan absen saat melawan Arsenal karena gegar otak ringan. Perannya akan diambil alih oleh Alex Telles yang bermain apik saat menghadapi Chelsea.

1. Cristiano Ronaldo

Semua mata akan tertuju pada Cristiano Ronaldo ketika Setan Merah menjamu Arsenal. Pasalnya, banyak kabar, Rangnick tidak menyukai pemain yang malas merebut bola dan tua.

Ronaldo yang kini beruisa 36 tahun beberapa kali menjadi penyelamat Man United. Golnya mampu membawa Setan Merah terhindar dari kekalahan atau merebut kemenangan. Dia sejauh ini telah mencetak 10 gol di semua kompetisi dengan rincian enam di Liga Champions dan emapt di Liga Inggris.

Foto/Reuters

Hanya saja, saat melawan Chelsea, Ronaldo tak bermain dari menit awal. Dia dimasukkan pada babak kedua. Rumor kemudian berkembang bahwa CR7 dibangkucadangkan karena permintaan Rangnick, namun isu itu dibantah Carrick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini