Chiellini Beberkan Kunci Keberhasilan Juventus untuk Raih Kemenangan 2-0 atas Salernitana

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 47 2509995 chiellini-beberkan-kunci-keberhasilan-juventus-untuk-raih-kemenangan-2-0-atas-salernitana-5hOOzGxBm9.JPG Selebrasi Paulo Dybala usai cetak gol di laga Salernitana vs Juventus. (Foto: Reuters)

SALERNO - Giorgio Chiellini menyebut ada peran besar Massimiliano Allegri di balik keberhasilan Juventus menang 2-0 atas Salernitana di laga pekan ke-15 Liga Italia 2021-2022 pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Chiellini pun senang karena berkat kemenangan itu, Bianconeri berhasil bangkit dari keterpurukan karena hasil buruk di dua laga sebelumnya.

Ya, sebelumnya Bianconeri –julukan Juventus– mendapati dua kekalahan beruntun. Mereka dipermalukan Chelsea dengan skor telak 0-4 di Stamford Bridge pada Rabu 24 November 2021. Kemudian Atalanta menghancurkan mereka di Turin dengan skor 0-1 pada akhir pekan kemarin.

Dari kekalahan beruntun itu, Chiellini menyebut pelatih Juventus, yakni Allegri telah memberikan motivasi untuk dirinya dan rekan-rekannya. Karena itulah Bianconeri akhirnya meraih kemenangan sekaligus memutus tren buruk.

Baca Juga: Hajar Salernitana Dua Gol Tanpa Balas, Massimiliano Allegri: Kami Mulai Bangkit!

Salernitana vs Juventus (Reuters)

"Pada akhirnya saya pikir pelatih menggunakan kata-kata yang tepat untuk membuat kami memahami momen (kekalahan) tersebut," kata Chiellini dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (1/12/2021).

Menurut bek veteran Italia itu, Allegri tak menuntut anak asuhnya melakukan sesuatu yang luar biasa di atas lapangan. Namun, ahli taktik asal Italia itu mengharapkan Chiellini dan kolega untuk bermain dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa. Tapi Anda membutuhkan rasa tanggung jawab untuk menjaga semuanya tetap normal," bebernya.

"Hari ini kami bermain dengan kerendahan hati dan kami memikirkan pertandingan dalam pertandingan," sambungnya.

Dengan kemenangan itu, Juventus kian merangkak di tabel klasemen. Mereka berhasil menduduki posisi ketujuh dengan 24 poin serta menempel ketat AS Roma yang berada di peringkat lima lantaran hanya terpaut satu poin.

Salernitana vs Juventus (Reuters)

Selanjutnya di pekan ke-16 Liga Italia 2021-2022, Juventus akan menjamu Genoa di Allianz Stadium. Laga Juventus vs Genoa itu akan berlangsung pada Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini