Share

5 Pemain yang Diprediksi Lengkapi 30 Personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Nomor 1 Andalan Persib Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509526 5-pemain-yang-diprediksi-lengkapi-30-personel-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020-nomor-1-andalan-persib-bandung-hNYrn0cu8A.jpg Timnas Indonesia akan diperkuat 30 pemain di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

ASISTEN pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Nova Arianto, mengonfirmasi akan membawa lima pemain tambahan untuk mengarungi Piala AFF 2020. Hal itu berarti Timnas Indonesia akan diperkuat 30 pemain di Piala AFF 2020 yang mulai berlangsung di Singapura pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Untuk pemain yang ada saat ini semua akan dibawa ke Singapura dan lima pemain tambahan akan menyusul dari Indonesia. Untuk lima pemain baru ditunggu rilis resmi dari PSSI,” kata Nova Arianto kepada MNC Portal Indonesia.

Batas pendaftaran pemain terakhir pada Sabtu, 4 Desember 2021. Lantas, siapa saja lima pemain tambahan yang dibawa ke Piala AFF 2020?

Berikut 5 pemain yang diprediksi lengkapi 30 personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020:

5. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Rizky Ridho

Di kesepakatan awal, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya diizinkan memanggil maksimal dua pemain dari setiap klub. Hal itu karena penyelenggaraan Piala AFF 2020 berbarengan dengan kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, berhubung PSSI dan PT LIB sepakat menghentikan kompetisi ketika Piala AFF 2020 berlangsung, Shin Tae-yong bisa memanggil lebih dari dua pemain dari satu klub. Karena itu, Rizky Ridho diprediksi bakal dipanggil untuk bersaing dengan pemain belakang lainnya.

Sebelum Rizky Ridho, Persebaya Surabaya sudah mengirim dua wakil lain, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Karena itu, Rizky Ridho yang dikenal sebagai bek kesayangan Shin Tae-yong ini diprediksi bakal dibawa ke Singapura.

4. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Sutaryadi tampil gemilang saat Timnas Indonesia dua kali menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Selain membuat belasan penyelamatan dalam dua dua pertandingan, Ernando Ari Sutaryadi juga sempat menggagalkan penalti pemain Australia.

Karena itu, Ernando Ari Sutaryadi diprediksi dibawa ke Singapura. Ia akan bersaing dengan penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyandi (Barito Putera).

3. Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim)

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu gagal menjalani pemusatan latihan di Turki karena mengalami cedera. Namun, jika Abi –sapaan akrab Syahrian Abimanyu– pulih sebelum tanggal 4 Desember 2021, gelandang flamboyan ini bakal dibawa ke Singapura.

Sekadar informasi, bersama Evan Dimas, Syahrian Abimanyu merupakan motor serangan Timnas Indonesia. Dalam pola 4-3-3, kolaborasi Evan Dimas, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto diprediksi membuat Timnas Indonesia tampil solid.

2. Johan Alfarizi (Arema FC)

Johan Alfarizi

Timnas Indonesia hanya memiliki Pratama Arhan di posisi fullback kiri. Meski ada Alfeandra Dewangga yang dapat diperankan sebagai fullback kiri, namun pemain PSIS Semarang ini lebih sering dioperasikan sebagai bek tengah.

Karena itu, Johan Alfarizi yang notabene pemain berpengalaman, kemungkinan bakal dibawa. Johan Alfarizi sebenarnya juga dipanggil jelang Timnas Indonesia vs Taiwan medio Oktober 2021. Namun, ia batal gabung karena mengalami cedera.

1. Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Febri Hariyadi

(Foto: Persib.co.id)

Egy Maulana Vikri kabarnya baru gabung Timnas Indonesia jika skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Untuk mengisi kekosongan selama belum ada Egy Maulana Vikri, sosok Febri Hariyadi dapat dikedepankan.

Pemain Persib Bandung ini tampil lumayan di Liga 1 2021-2022. Ia mengemas dua gol dan dua assist dari 14 pertandingan.

Karena itu, menarik menanti siapa-siapa saja pemain yang akan melengkapi 30 personel Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini