Bela Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ikut Geram Lihat Komentar Bos France Football soal Trofi Ballon dOr

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509432 bela-cristiano-ronaldo-lionel-messi-ikut-geram-lihat-komentar-bos-france-football-soal-trofi-ballon-dor-dItebjhgbX.jpeg Lionel Messi raih trofi Ballon dOr 2021. (Foto: Twitter/francefootball)

PARIS – Editor Majalah France Football, Pascal Ferre membuat heboh karena memberikan komentar bahwa Cristiano Ronaldo baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon dOr yang dimiliki Lionel Messi. Ronaldo sebelumnya sudah membantah komentar Ferre itu, kini giliran Messi yang ikut geram dengan tingkah bos France Football tersebut.

Sebagai orang dalam dari France Football memprakarsai trofi Ballon dOr, Messi tak menyangka ada perkataan yang sangat tidak benar dari Ferre. Ia pun merasa Ferre seperti tak menghormati pesepakbola dan penghargaan pemain terbaik dunia itu sendiri.

Seperti diketahui, persaingan antara Messi dengan Ronaldo dalam meraih trofi Ballon dOr bisa dibilang cukup ketat. Namun saat ini, La Pulga –julukan Messi- berhasil menyabet kembali trofi tersebut dan menambah koleksinya menjadi tujuh. Sementara Ronaldo telah mengoleksi lima trofi.

Baca Juga: Gunakan Nomor 7, Cristiano Ronaldo Hormati Lionel Messi yang Miliki 7 Trofi Ballon dOr 

Fakta menarik Lionel Messi

Trofi Ballon dOr 2021 itu didapat Messi di Theater du Chatelet, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Namun terlepas dari perebutan titel tersebut, terdapat pemberitaan buruk yang diterima Ronaldo.

Pasalnya, dia disebut oleh Ferre selaku editor majalah France Footbal yang mengatakan Ronaldo hanya memiliki satu ambisi yaitu akan pensiun jika raihan trofi Ballon dOr telah melebihi Messi. Mengetahui hal tersebut, La Pulga pun memberikan komentar pedas.

Bintang PSG itu mengatakan bahwa pernyataan tersebut tidak bisa diterima oleh pihak yang bertanggung jawab atas gelaran penghargaan bergengsi itu. Lebih lanjut, Messi menyatakan bahwa France Football tidak memberikan rasa hormat kepada seseorang. Hal itu tentu dimaksudkan kepada Ronaldo.

“Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu bisa berbohong dengan cara ini,” kata Messi, dikutip dari BBC, Selasa (30/11/2021).

“Sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,” sambungya.

Perolehan Ballon d’Or Messi kali ini bertambah menjadi tujuh. Sebelumnya, La Pulga –julukan Messi- memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Lionel Messi

Pemain berusia 34 tahun itu sukses mengalahkan saingan terberatnya yakni Robert Lewandowski yang berada di peringkat dua dan Jorginho yang menempati peringkat tiga. Sementara Ronaldo bertengger di urutan keenam.

Jika berbicara mengenai total poin, Messi berhasil mengoleksi 613 poin. Kemudian Lewandowski 560 poin, Jorginho 460 poin, Karim Benzema 239 poin, dan NGolo Kante 186 poin. Para pemain itu yang menempati posisi lima besar.

Messi sendiri berhasil meraih Ballon dOr 2021 tak terlepas dari keberhasilannya membawa Barcelona menang di Copa del Rey 2020-2021, lalu memenangkan Copa America 2021 bersama Timnas Argentina, serta berbagai prestasi individu lainnya yang diraih pada 2020 kemarin hingga 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini