Share

Gunakan Nomor 7, Cristiano Ronaldo Hormati Lionel Messi yang Miliki 7 Trofi Ballon dOr

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509429 gunakan-nomor-7-cristiano-ronaldo-hormati-lionel-messi-yang-miliki-7-trofi-ballon-dor-Xn8Hg78Ine.jpg Lionel Messi pemenang Ballon dOr 2021, sekaligus sabet trofi ketujuh. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

NETIZEN membuat candaan setelah Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021, sekaligus menyegel trofi ketujuhnya di penghargaan tersebut. Salah satu netizen dengan akun @ultimate_kombo mengatakan, alasan Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7 demi menghormati Lionel Messi yang memenangkan tujuh trofi Ballon dOr.

“Cristiano Ronaldo akan mengenakan nomor punggung 7 sebagai penghormatan kepada GOAT Lionel Messi,” tulis akun tersebut, sambil mengunggah foto Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak ada habisnya dibanding-bandingkan dalam 13 tahun terakhir. Sejak 2008, kedua nama di atas bersaing di level sepakbola tertinggi.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing ketat dalam perebutan trofi Ballon dOr. Pernah pada 2017, koleksi Bola Emas keduanya sama persis, yakni sama-sama lima gelar.

Namun, lepas 2017, Cristiano Ronaldo belum pernah lagi memenangkan trofi Ballon dOr . Sementara itu, Lionel Messi menambah dua gelar pada 2019 dan 2021.

BACA JUGA: Lionel Messi Tertawa di Podium Ballon dOr 2021, Cristiano Ronaldo Justru Sedih karena Difitnah

Alhasil, Lionel Messi saat ini masih tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Ballon dOr terbanyak, unggul dua gelar dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua. Pemimpin Redaksi France Football selaku penyelenggara Ballon dOr, Pascal Ferre, sempat membuat pernyataan beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki satu ambisi sebelum pensiun, yakni melewati jumlah trofi Ballon dOr yang dimiliki Lionel Messi. “Ronaldo memiliki satu ambisi sebelum pensiun, yakni memiliki lebih banyak Ballon dOr ketimbang Lionel Messi. Saya tahu karena ia memberi tahu saya,” kata Pascal Ferre mengutip dari 101 Great Goals.

 Cristiano Ronaldo

Pernyataan Pascal Ferre di atas dibantah Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan, Pascal Ferre telah menjual namanya demi kepentingan Ballon dOr.

“Hari ini saya akan menjelaskan pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya soal satu-satunya ambisi saya, yakni menyelesaikan karier saya dengan meraih trofi Ballon dOr lebih banyak daripada Lionel Messi,” tulis Cristiano Ronaldo di Instagram, @cristiano.

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu, dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Masih ada kesempatan bagi Cristiano Ronaldo untuk menambah trofi Ballon dOr-nya sebelum memutuskan pensiun. Sebab, meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih tampil garang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini