Share

Lionel Messi Tertawa di Podium Ballon dOr 2021, Cristiano Ronaldo Justru Sedih karena Difitnah

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509361 lionel-messi-tertawa-di-podium-ballon-dor-2021-cristiano-ronaldo-justru-sedih-karena-difitnah-M0pKnW5M7Z.jpg Lionel Messi tertawa di podium Ballon dOr 2021. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

LIONEL Messi tertawa bahagia saat berada di podium Ballon dOr 2021, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. La Pulga –julukan Lionel Messi– terpilih sebagai pemenang setelah mengoleksi 613 poin, unggul 33 angka dari Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia) di tempat kedua.

Ayah tiga anak ini telah mengoleksi tujuh trofi Ballon dOr di sepanjang kariernya dan ini merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun. Sebelumnya, Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Lionel Messi

(Lionel Messi tertawa di podium Ballon dOr 2021. (Foto: REUTERS)

Otomatis, Lionel Messi juga semakin menjauhkan diri dengan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Lionel Messi kini unggul dua trofi Ballon dOr atas Cristiano Ronaldo yang menempati posisi dua.

Bicara Cristiano Ronaldo, beberapa jam sebelum Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon dOr 2021, CR7 curhat di akun Instagram-nya, @cristiano.

Cristiano Ronaldo kesal telah difitnah pemimpin redaksi France Football yang notabene penyelenggara Ballon dOr, Pascal Ferre. Dalam sebuah wawancara, Pascal Ferre pernah mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki ambisi sebelum pensiun.

Ambisi itu adalah melewati jumlah trofi Ballon dOr milik Lionel Messi. “Ronaldo memiliki satu ambisi sebelum pensiun, yakni memiliki lebih banyak Ballon dOr ketimbang Lionel Messi. Saya tahu karena ia memberi tahu saya,” kata Pascal Ferre mengutip dari 101 Great Goals.

BACA JUGA: 5 Penyebab Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Penegasan Kemenangan

Pernyataan Pascal Ferre di ataslah yang dibantah Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan, Pascal Ferre telah menjual namanya demi kepentingan Ballon dOr.

“Hari ini saya akan menjelaskan pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya soal satu-satunya ambisi saya, yakni menyelesaikan karier saya dengan meraih trofi Ballon dOr lebih banyak daripada Lionel Messi,” tulis Cristiano Ronaldo di Instagram, @cristiano.

Cristiano Ronaldo

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu, dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,” sambungnya.

Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan tim nasional di negara saya. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepakbola profesional,” tegas Ronaldo.

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepakbola dunia. Saya akan mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah pada pertandingan Manchester United berikutnya dan pada semua hal yang, bersama dengan rekan satu tim saya dan penggemar kami, masih dapat kami capai musim ini. Sisanya? Sisanya hanya sisanya,” lanjut kekasih Georgina Rodriguez ini.

Meski begitu, masih ada peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk melewati jumlah trofi Ballon dOr milik Lionel Messi. Hal itu karena Cristiano Ronaldo masih dalam performa terbaik dan belum menunjukan tanda bakal pensiun dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini