Share

Hasil Liga 2 2021-2022: Tekuk Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta Tembus 8 Besar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 49 2509899 hasil-liga-2-2021-2022-tekuk-persijap-jepara-psim-yogyakarta-tembus-8-besar-MYxWgMf8ob.JPG PSIM Yogyakarta menang 2-1 atas Persijap Jepara. (Foto/Instagram PSISM Yogyakarta)

SOLO – PSIM Yogyakarta mampu menekuk Persijap Jepara dengan skor 2-1 pada pekan ke-9 Grup C Liga 2 2021-2022, Selasa (30/11/2021). Kemenangan itu membuat mereka berhasil tembus ke 8 besar sebagai runner-up.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Sejak menit pertama, kedua tim tampak bermain seimbang. Mereka saling jual beli serangan dengan peluang-peluang berbahaya di antaranya.

Peluang pertama langsung diciptakan oleh Aditya Putra Dewa pada menit 14. Tendangannya dapat ditepis oleh kiper Harlan Suardi.

Tak berselang lama, giliran Persijap menciptakan percobaan yang mengarah langsung ke gawang. Bahkan kali ini dua kali yaitu diciptakan Faldi Ades dan Dody Alfayed dalam selang satu menit.

Foto/Twitter

Berkali-kali percobaan serangan dibangun para pemain Persijap tapi dapat dimentahkan pertahanan PSIM. Begitu juga sebaliknya di mana peluang lebih banyak diciptakan oleh Achmad Subagja Baasith.

Akhirnya PSIM berhasil menjadi tim yang lebih dulu memecahkan kebuntuan pada menit 39. Memanfaatkan assist dari Arif Satyayudha, Arbeta Rokyawan berhasil menciptakan gol dengan baik. Skor 1-0 untuk PSIM.

Laga berlangsung seimbang di babak pertama dengan persentase penguasaan bola sedikit lebih unggul Persijap dengan 54 persen dibanding 46 persen. PSIM memberikan perlawanan dengan serangan balik berbahaya.

Babak Kedua

Di babak kedua, tak beda jauh dibanding babak pertama. Namun kali ini, Persijap melampaui penguasaan bola menjadi 60 persen lebih. Sementara PSIM kesulitan keluar dari dominasi Persijap.

Meski begitu, setiap ada kesempatan bagi PSIM melakukan serangan balik. Percobaannya selalu mengarah langsung ke gawang. Mereka bahkan menciptakan total 6 tembakan dibanding 5 milik Persijap.

Foto/Instagram

Hingga akhir babak, skor 1-0 untuk PSIM tidak berubah. Mereka pun memastikan diri sebagai runner up grup di bawah Persis Solo.

Susunan Pemain Persijap Jepara vs PSIM Yogyakarta:

Persijap XI (4-1-2-3): Harlan Suardi; Crah Eka Angger, M. Ilham, Ardan Aras, M. Mifathul Ikhsan; Nurdian Syaputra, Dody Alfayed, Ricki Ariansyah; Hendri Satriadi, Iqmal Nur Samsu, Faldi Ades Tama

PSIM XI (4-1-2-3): Imam Arief Fadilah; Aditya Putra Dewa, Sunni Hizbullah, Jodi Kustiawan, Benny Wahyudi; Achmad Subagja, Syarif Wijianto, Arif Satyayudha; Hapidin, Sugeng Efendi, Arbeta Rokyawan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini