Manchester United vs Arsenal: Setan Merah Umumkan Ralf Rangnick Absen, Carrick Ambil Alih

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 45 2509862 manchester-united-vs-arsenal-setan-merah-umumkan-ralf-rangnick-absen-carrick-ambil-alih-yGTF7aZCBp.jpg Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih sementara Manchester United. (Foto/Man United)

MANCHESTER Manchester United akan menjamu Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, manajemen Setan Merah mengumumkan, pelatih sementara Ralf Rangnick akan absen pada laga tersebut.

"Manchester United telah mengkonfirmasi Michael Carrick akan tetap menjadi pelatih sementara untuk pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal pada hari Kamis (waktu setempat)," bunyi pernyataan Man United mengutip laman resmi klub, Selasa (30/11/2021).

Foto/Man United

Rangnick sebelumnya telah diumumkan menjadi pelatih sementara Man United, Senin (29/11/2021). Juru taktik asal Jerman itu akan menjabat hingga akhir musim 2021-2022.

Baca juga: 4 Taktik Ralf Rangnick yang Bisa Dijalankan di Manchester United, Nomor 1 Duetkan Crisriano Ronaldo dan Cavani

Sebelumnya, diketahui bahwa Rangnick masih menunggu izin kejanya disetujui oleh pihak berwenang. Persoalan bertambah rumit kala Pemerintah Inggris memperketat kebijakan pembatasan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Jurgen Klopp Ketar-ketir Ralf Rangnick Latih Man United

Rangnick tiba di Man United setelah melepas jabatannya di Lolomotiv Moskow. Di klub Rusia itu dia menjabat sebagai direktur olahraga.

Eks pelatih RB Leipzig tersebut sangat senang bisa dengan Manchester United. Dia bertekad memberikan kesuksesan bagi Setan Merah pada musim ini.

Foto/Reuters

“Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim,” tuturnya.

“Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” ujar Rangnick lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini