Share

Jurgen Klopp Ketar-ketir Ralf Rangnick Latih Man United

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 45 2509661 jurgen-klopp-ketar-ketir-ralf-rangnick-latih-man-united-QRmsMFfVIH.jpg Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih sementara Manchester United. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa ketar-ketir usai Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih sementara Manchester United. Dia menilai kompatriotnya dari Jerman itu akan membuat Setan Merah lebih terorganisasi saat melakoni pertandingan.

Rangnick diumumkan menjadi pelatih Man United pada Senin (29/11/2021). Pelatih berusia 63 tahun akan menggantikan Michael Carrick hingga akhir musim 2021-2022.

Foto/Reuters

The Professor—julukan Rangnick—merupakan pencetus sepakbola gegenpressing atau couterpressing, yakni skema merebut bola secepat mungkin dan membalikkan keadaan menjadi serangan. Filosofi itu dikembangkan oleh Jurgen Klopp.

Baca juga: Pamer Deretan Mobil Seharga Rp324 Miliar, Cristiano Ronaldo Bisa Ditendang Ralf Rangnick

Meskipun berhubungan baik dengan Rangnick, Klopp tampak tak senang melihat keputusan gurunya bergabung dengan The Red Devils. Ia mengatakan Man United akan menjadi ancaman dengan gaya permainan berbeda setelah memiliki pelatih baru.

Baca juga: Resmi Latih Man United, Ralf Rangnick Diyakini Langsung Beri Dampak ke Permainan Cristiano Ronaldo Dkk

“Sayangnya seorang pelatih yang baik datang ke Inggris, begitulah adanya, ke Manchester United,” kata Klopp dilansir dari Express, Selasa (30/11/2021).

“Man United akan terorganisasi di lapangan, kita harus menyadari itu, dan itu jelas bukan kabar baik bagi tim lain," ucapnya.

Foto/Reuters

“Tetapi semua pelatih di dunia membutuhkan waktu untuk berlatih dengan tim kami dan Ralf akan segera menyadari bahwa dia tidak punya waktu untuk berlatih karena mereka bermain sepanjang waktu, jadi itu membuatnya agak sulit baginya," tambahnya.

Sementara, Rangnick diharapkan akan segera memimpin Man United ketika menghadapi Arsenal, Jumat (3/12/2021). Namun, hal itu belum bisa dipastikan, karena pelatih asal Jerman masih mengurus visa kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini