David De Gea Ungkap Hal Positif dari Kegagalan Manchester United Memetik Poin Penuh di Markas Chelsea

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 29 November 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508809 david-de-gea-ungkap-hal-positif-dari-kegagalan-manchester-united-memetik-poin-penuh-di-markas-chelsea-mBhJXdzoJ1.JPG Aksi David De Gea di laga Chelsea vs Man United. (Foto: Reuters)

LONDON Manchester United harus puas membawa pulang satu poin saja dari markas Chelsea karena laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 itu berakhir sama kuat 1-1. Meski laga pada akhirnya berakhir imbang, kiper Manchester United, David De Gea tetap merasa senang karena ia melihat lini pertahanan Setan Merah sudah jauh berkembang ketimbang laga-laga sebelumnya.

Bertanding di Stamford Bridge, Inggris pada Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya tampil dominan dalam dua babak. Akan tetapi, Manchester United justru berhasil mencuri keunggulan di awal babak kedua.

Adalah Jadon Sancho (50’) yang berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho dan akhirnya merobek jala gawang Edouard Mendy. Dua puluh menit kemudian, Jorginho (69’) berhasil membayar kesalahannya lewat titik putih.

Baca Juga: Dituduh Ikuti Saran Ralf Rangnick untuk Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Chelsea vs Manchester United, Ini Jawaban Michael Carrick

Chelsea vs Man United (Reuters)

Meski bermain imbang, De Gea senang dengan skema defensif yang ditampilkan timnya. Menurutnya, hasil imbang ini bisa menjadi momentum titik balik kebangkitan Manchester United untuk pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan sebelumnya, kami kebobolan tiga atau empat, sekarang kami kebobolan satu dari penalti. Kami memiliki clean sheet melawan Villarreal, tetapi ini hanya dua pertandingan. Kami perlu menunjukkannya di pertandingan yang akan datang,” kata De Gea usai pertandingan, dilansir dri Sky Sport, Senin (29/11/2021).

“Kami menghadapi Arsenal jadi ini adalah pertandingan besar lagi, kami harus terus melaju, bahwa kami dapat tetap fokus dan memberikan 100 persen,” sambungnya.

“Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan, tetapi saat ini, kami adalah tim, kami merasa seperti kami semua bersama dan berjuang untuk hal yang sama,” tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Red Devils -julukan Man United- berhasil mencuri satu poin di kandang Chelsea dan memiliki koleksi 18 poin di urutan delapan klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Untuk selanjutnya, Red Devils akan berhadapan dengan Arsenal di Old Trafford, Inggris pada Jumat 3 Desember 2021 mendatang.

David De Gea di laga Chelsea vs Man United (Reuters)

Menarik tentunya melihat kejutan apa yang akan diberikan Man United di laga selanjutnya. Jika pada laga melawan Chelsea kejutannya adalah Cristiano Ronaldo yang dicadangkan, maka apakah saat melawan Arsenal tim yang bermarkas di Old Trafford itu sudah ditangani pelatih interim baru? Patut dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini