Share

Dituduh Ikuti Saran Ralf Rangnick untuk Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Chelsea vs Manchester United, Ini Jawaban Michael Carrick

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 29 November 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508803 dituduh-ikuti-saran-ralf-rangnick-untuk-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-laga-chelsea-vs-manchester-united-ini-jawaban-michael-carrick-APRU9C6ZOX.JPG Momen Michael Carrick beri arahan kepada Cristiano Ronaldo yang baru dimainkan di babak kedua laga Chelsea vs Man United. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Cristiano Ronaldo tak bermain sejak menit pertama saat Manchester United ditahan Chelsea 1-1 di laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Menurut banyak orang, keputusan Ronaldo dicadangkan ada kaitannya dengan calon pelatih interim Man United, yakni Ralf Rangnick.

Seperti yang dilaporkan The Guardioan, caretaker Man United, Michael Carrick sudah terpengaruh dengan jalan pemikiran Rangnick yang tampaknya tidak terlalu suka dengan permainan CR7. Meski memang belum resmi, Rangnick dikabarkan akan benar-benar segera mendatangani kontrak untuk bekerja di Old Trafford.

Jadi, karena itulah isu mengenai ada peran Rangnick dalam keputusan Carrick mencadangkan Ronaldo lantas terdengar kencang saat Man United mengeluarkan nama 11 pemain pertama mereka untuk melawan The Blues. Mendengar isu tersebut terdengar kencang, Carrick lantas langsung membantahnya.

Michael Carrick Ungkap Penyebab Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Chelsea vs Manchester United

Chelsea vs Man United

Carrick dengan tegas mengatakan bahwa bukan itu alasan yang membuat dirinya mencadangkan Ronaldo. Carrick menilai dalam mengalahkan Chelsea, ia memerlukan pemain yang dapat menghentikan umpan-umpan yang mengarah kepada Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek.

Selain karena faktor di atas, Carrick juga mencadangkaan Ronaldo demi melakukan rotasi pemain. Ia mengaku mau melakukan perubahan agar permainan Man United bisa jauh lebih segar dan lbaik lagi.

โ€œBukan itu (ada peran Rangnick dalam mencadangkan Ronaldo?) permasalahannya, jadi tidak. Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek,โ€ cerita Carrick, mengutip dari The Guardian, Senin (29/11/2021).

โ€œAda beberapa perubahan untuk menyegarkannya (tim Manchester United) dan itulah yang kami putuskan untuk dilakukan hari ini. Kami hampir berhasil memenangkannya (atas Chelsea dengan perubahan formasi dan skuad),โ€ tambahnya.

Itulah alasan yang disebutkan Carrick dan ia pun kaget ketika mengetahui ada isu Rangnick yang ikut campur dalam pemilihan Ronaldo dicadangkan. Terkait masalah Rangnick, Carrick pun memilih diam.

Michael Carrick beri arahan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Man United

โ€œSaya tidak punya berita lagi (terkait Rangnick) untuk Anda saat ini. Saya fokus pada permainan. Tim ini. Saya akan memberitahukan Anda kabar terbraunya, jadi mari kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan,โ€ lanjut Carrick.

Ronaldo dicadangkan nyatanya tetap bermain di laga Chelsea vs Man United. Ia tepatnya baru masuk di 64 dan gagal berkontribusi besar untuk membantu The Red Devils menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini