Michael Carrick Ungkap Penyebab Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Chelsea vs Manchester United

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 29 November 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508794 michael-carrick-ungkap-penyebab-cristiano-ronaldo-jadi-cadangan-di-laga-chelsea-vs-manchester-united-uLnqnE88yE.jpg Cristiano Ronaldo jadi pemain cadangan saat Man United tandang ke markas Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON Manchester United imbang 1-1 lawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Minggu 28 November 2021, malam WIB itu, megabintang Man United, Cristiano Ronaldo, memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Keputusan mencadangkan Ronaldo cukup mengejutkan. Akan tetapi, Pelatih sementara Man United, Michael Carrick, punya alasan untuk melakukan itu.

Michael Carrick (Foto: Reuters)

Beberapa menit sebelum pertandingan, Carrick akhirnya memberikan penjelasan mengapa tak memasukkan Ronaldo di sebelas pemain awal. Menurutnya, ada beberapa penyegaran dalam skuat guna memulihkan tenaga para pemain.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Menang, Chelsea dan Manchester United Berbagi Poin

“Beberapa penyesuaian dan perubahan untuk menyegarkan segalanya. Anthony (Martial) dan Donny (van de Beek) juga dan Cristiano Ronaldo adalah nama menonjol Anda (untuk berada di bangku cadangan),” kata Carrick, dikutip dari Metro, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut, Carrick mengatakan sudah berbicara dengan Ronaldo soal pencadangan dirinya. Selain itu, Carrick juga mengatakan keputusan ini sudah final dan tidak bisa diubah.

“Saya telah mengobrol dengan baik dengan Cristiano (Ronaldo) dan dia baik-baik saja dengan (duduk di bangku cadangan) itu,” sambungnya.

“Ini adalah keputusan untuk memilih tim, kami tidak perlu lagi drama itu. Setiap orang, yang telah keluar dari tim, sangat luar biasa di sekitar tempat itu (bangku cadangan), termasuk Cristiano dan telah mendukung para pemain,” kata Carrick.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ini merupakan kedua kalinya Ronaldo dicadangka npada musim 2021-2022. Sebelumnya, ia juga pernah dicadangkan pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, saat The Red Devils diimbangi Everton 1-1 pada Sabtu 2 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini