Share

Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Menang, Chelsea dan Manchester United Berbagi Poin

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 29 November 2021 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508790 hasil-liga-inggris-semalam-manchester-city-menang-chelsea-dan-manchester-united-berbagi-poin-cpakDvk6UC.jpg Hasil Liga Inggris 2021-2022 semalam (Foto: Reuters)

HASIL Liga Inggris 2021-2022 semalam akan dibahas Okezone. Sebanyak empat pertandingan tersaji semalam yang dua di antaranya menarik untuk dibahas.

Sebab, dua laga itu menampilkan tim-tim besar Inggris, yaitu Manchester City, Chelsea, dan Manchester United. Mari bahas pertandingan Manchester City kontra West Ham United lebih dulu.

Manchester City (Foto: Reuters)

Tanding di Etihad Stadium, Man City tampil dominan sejak menit pertama. Meski begitu, Man City harus menunggu hingga menit 33 untuk unggul atas West Ham.

Gol pertama The Citizens dibuat oleh Ilkay Gundogan. Setelah itu, Man City terus menekan West Ham, tetapi baru bisa mencetak gol lagi jelang akhir babak kedua. Fernandinho (90’) jadi protagonis untuk gol kedua Man City.

BACA JUGA: Hasil Chelsea vs Manchester United di Pekan Ke-13 Liga Inggris 2021-2022: Laga Berakhir Imbang 1-1

West Ham hanya bisa memperkecil kedudukan melalui gol Manuel Lanzini pada injury time. Alhasil, Man City tetap menang 2-1.

Hasil berbeda diraih dua tim besar lainnya, yaitu Chelsea dan Man United yang bentrok di Stamford Bridge. Seperti prediksi banyak pengamat sepakbola, Chelsea tampil dominan sejak menit pertama.

Man United, yang performanya naik-turun pada musim ini, kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tekanan Chelsea membuat The Red Devils lebih fokus ke pertahanan.

Namun, Man United justru unggul lebih dulu melalui gol Jadon Sancho (50’) yang memanfaatkan kesalahan fatal Jorginho. Sayangnya, keunggulan Man United tidak bertahan lama.

Chelsea vs Manchester United (Foto: Reuters)

Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Jorginho (69’). Chelsea mendapatkan penalti karena pelanggaran Aaron Wan-Bissaka terhadap Thiago Silva.

Chelsea hampir memenangkan pertandingan pada injury time jika sepakan Antonio Rudiger tidak melambung ke atas gawang Man United. Alhasil, kedua tim harus berbagi poin semalam.

Berikut hasil Liga Inggris semalam:

Hasil Liga Inggris 2021-2022 semalam (Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini