Segera Tangani Cristiano Ronaldo Dkk, Nagelsmann Ingin Ralf Rangnick Jadi Pelatih Permanen Man United

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 51 2508358 segera-tangani-cristiano-ronaldo-dkk-nagelsmann-ingin-ralf-rangnick-jadi-pelatih-permanen-man-united-nlKRPK58l3.jpg Ralf Rangnick ramai dikaitkan dengan Manchester United. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, ikut mengomentari kabar Ralf Rangnick yang disebut segera melatih Manchester United. Nagelsmann yang menyambut kabar itu dengan antusias, punya harapan bahwa Ralf Rangnick tak hanya menjadi pelatih interim Man United, namun juga dipermanenkan.

Nagelsmann adalah salah satu dari sekian banyak murid Rangnick. Nagelsmann berguru kepada Rangnick kala musim pertamanya menangani RB Leipzig.

Ralf Rangnick

Rangnick dan Nagelsmann sudah cukup lama saling kenal. Pertemuan pertama mereka dimulai pada musim panas 2010. Saat itu, Nagelsmann ditunjuk sebagai pelatih Hoffenheim U-17, sedangkan Rangnick saat itu menjalani saat-saat terakhirnya sebagai pelatih Hoffenheim.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Segera Latih Man United, Michael Carrick Yakin Cristiano Ronaldo Dkk Cepat Beradaptasi

Pada musim 2019-2020, Rangnick yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Leipzig memerintahkan mantan rekan kerjanya di Hoffenheim tersebut untuk menjadi pelatih Leipzig. Nagelsmann pun mencuri banyak ilmu kepelatihan dari Rangnick.

BACA JUGA: 5 Pemain Manchester United yang Dirugikan Efek Kehadiran Ralf Rangnick, Nomor 1 si Mesin Gol

Saat mendengar bahwa Rangnick akan segera ditunjuk sebagai pelatih interim Man United, Nagelsmann senang bukan kepalang. Pelatih berusia 34 tahun itu langsung menghubungi Rangnick melalui pesan singkat untuk bertukar kabar.

Nagelsmann yang sudah mengenal Rangnick luar dalam berpendapat bahwa mentornya tersebut adalah orang yang tepat untuk membangunkan tim berjuluk Setan Merah yang sedang terlelap. Nagelsmann percaya bahwa Rangnick akan mengevolusi Man United menjadi tim yang menampilkan permainan atraktif.

“Saya mengirim pesan singkat kepadanya dan mengatakan kepadanya bahwa saya pikir itu (melatih Man United) hebat. Dia akan menangani Man United dengan baik dengan pandangan sepakbolanya,” kata Nagelsmann dilansir I Mia San Mia, Sabtu (27/11/2021).

Ralf Rangnick

Lebih lanjut, Nagelsmann menginginkan Rangnick agar melatih Man United lebih lama lagi. Sebagai informasi, kontrak yang disodorkan manajemen Man United kepada Rangnick dikabarkan hanya berdurasi enam bulan, dengan tambahan dua tahun sebagai konsultan sepakbola.

“Saya percaya bahwa Man United akan memainkan permainan yang bagus dalam beberapa pekan ke depan, dan saya berharap bahwa dia tinggal lebih lama dari sekadar sampai musim panas mendatang,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini