Juventus vs Atalanta: Massimiliano Allegri Minta Gelandang Bianconeri Jadi Sutradara

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 47 2508233 juventus-vs-atalanta-massimiliano-allegri-minta-gelandang-bianconeri-jadi-sutradara-vLSDjhKu0E.jpg Massimiliano Allegri saat mendampingi Juventus di Liga Italia 2021-2022. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus akan kedatangan Atalanta pada pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Allianz Juventus, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan Massimiliano Allegri meminta para gelandangnya untuk berperan seperti sutradara.

Kedua tim diperkierakan akan bermain ngotot demi mendapatkan tiga poin. Allegri sudah menyiapkan beberapa taktik agar timnya bisa membuat seisi Allianz Stadium bergemuruh pada laga dini hari nanti.

Foto/Reuters

“Bermain melawan mereka (Atalanta) selalu rumit karena mereka tim fisik dan kami harus penuh perhatian. Atalanta adalah tim yang mencetak gol, tetapi juga kebobolan, kami harus memainkan permainan yang bagus dari segi ofensif maupun defensif,” kata Allegri dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Juventus Hadapi Atalanta, Massimiliano Allegri Tak Mau Bianconeri Buang-Buang Peluang

“Tim asuhan Gian Piero Gasperini suka bermain satu lawan satu di seluruh area lapangan, jadi penting bagi penyerang tengah untuk menjadi sutradara tim. Tantangan besar menanti kami besok,” sambung Allegri.

Baca juga: Prediksi Juventus vs Atalanta di Pekan Ke-14 Liga Italia 2021-2022

Pada laga nanti, Juventus hanya akan kehilangan Aaron Ramsey dan Mattia De Sciglio, sedangkan Dejan Kulusevski diragukan tampil karena mengalami sakit gigi. Akan tetapi, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Arthur, Giorgio Chiellini dan Federico Chiesa siap tempur.

“Kami adalah tim yang terdiri dari pemain dengan kualitas luar biasa. Kami perlu berkembang untuk meningkatkan kualitas tim dan individu. Kami harus tetap tenang dan terus bekerja, tim ini luar biasa,” katanya.

Foto/Reuters

Juventus kini menghuni peringkat kedelapan dengan jumlah 21 poin, hasil enam kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Tiga poin akan sangat berguna bagi tim berjuluk Bianconerri agar bisa mendekati zona empat besar.

Sementara itu, Atalanta berada di peringkat keempat dengan koleksi 25 poin, hasil tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan dua kekalahan. Jika Atalanta kalah dari Juventus dan AS Roma yang berada di bawahnya menang atas Torino dengan selisih dua gol, maka posisi Atalanta di zona empat besar akan terancam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini