Share

5 Pemain yang Lebih Pilih Uang ketimbang Karier Sepakbolanya, Nomor 1 demi Istri dan Anak

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 26 November 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 51 2508074 5-pemain-yang-lebih-pilih-uang-ketimbang-karier-sepakbolanya-nomor-1-demi-istri-dan-anak-mTxi1QRkyN.jpg Radamel Falcao. (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pesepakbola sukses mengukir karier apik hingga membawa mereka mencapai kesuksesan besar. Namun, kepopuleran dan kesuksesan mereka di dunia sepakbola tak melulu membuatnya puas.

Alhasil, beberapa pemain memilih mendapatkan banyak uang meski ketimbang mempertahankan karier sepakbolanya dalam menekuni pekerjaan ini. Faktor bayaran selangit pun jadi alasan utama.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top dengan Kemampuan Khusus dan Unik, Nomor 1 Eks Barcelona

Lalu, siapa saja pesepakbola yang mengalami hal tersebut? Berikut 5 pemain yang lebih pilih uang ketimbang karier sepakbola.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Sudah Tajir Melintir Sejak Lahir, Nomor 1 Eks Rekan Setim Lionel Messi

5. Radamel Falcao

Salah satu pemain yang mengalami hal tersebut ialah Radamel Falcao. Nama pemain yang satu ini menjadi tenar usai tampil gemilang bersama FC Porto. Dengan Andre Villas-Boas memimpin tim, kecakapan mencetak gol Falcao membantu Porto mencapai kejayaan Liga Eropa.

Radamel Falcao

Karier Falcao mencapai puncak yang spektakuler ketika menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid pada 2011. Di bawah asuhan Diego Simeone di Liga Spanyol, pemain bernomor punggung 9 itu bersaing ketat dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia pun menjadi bahan omongan para pemain bertahan.

Falcao berakhir dengan 70 gol dalam 91 penampilan untuk Atletico. Dia memenangkan gelar lain di Liga Eropa bersama klub berjuluk Los Rojiblancos itu.

Pemain asal Kolombia itu tidak kekurangan pelamar elite di Eropa ketika memutuskan untuk berpisah pada 2013. Namun, AS Monaco yang baru dipromosikan dengan suntikan dana baru-baru ini datang menghubunginya dan Falcao tidak dapat menyangkalnya.

Dia ditandatangani dengan biaya fantastis hingga memecah rekor di klub saat itu. Dia dilaporkan mendapatkan hampir 16 juta euro setahun dalam upah bersih. Banyak yang terkejut dengan keputusan Falcao karena kepindahannya ke AS Monaco justru jadi sebuah penurunan.

4. Hulk

Berikutnya, ada nama Hulk. Hanya sedikit pesepakbola yang memiliki kecepatan, kekuatan, dan tembakan hebat seperti Hulk dalam sedekade terakhir. Bermain bersama Falcao di Porto, Hulk sama-sama berperan atas kesuksesan di Liga Eropa yang terkenal di bawah Andre Villas-Boas.

Hulk

Pemain asal Brasil itu menghabiskan delapan tahun yang solid di Eropa dan mendapatkan pujian atas konsistensinya bersama Porto dan Zenit St Petersburg. Hulk mencetak 110 gol dalam 196 pertandingan. Hulk juga tampil dalam 49 pertandingan untuk Brasil selama periode tersebut.

Namun, pada 2016, ketika Hulk masih berusia 30 tahun dan fit untuk sepakbola Eropa, dia memutuskan untuk menerima tawaran Shanghai SIPG dan pindah ke China. Shanghai rupanya membayar 45 juta pounds untuk jasa Hulk, rekor sepakbola Asia pada saat itu.

Terlepas dari biaya dan upah selangit dalam kesepakatan itu, kariernya dengan cepat dilupakan. Setelah empat tahun di Shanghai, di mana dia membuat 100 penampilan, Hulk kini kembali ke Brasil bersama Atletico Mineiro.

3. Emmanuel Adebayor

Berikutnya, ada nama Emmanuel Adebayor. Di bawah asuhan Arsene Wenger di Arsenal, Emmanuel Adebayor adalah prospek yang menakutkan. Tinggi, kuat, cepat, dan memiliki kemampuan yang patut dipuji, pesepakbola asal Togo itu sangat sulit untuk dijaga.

Emmanuel Adebayor

Atribut ini membantunya mencetak 30 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2007-2008 dan menjadi favorit penggemar. Namun, keadaan menjadi lebih buruk dengan pengambilalihan Manchester City oleh Arab.

Adebayor adalah salah satu pemain yang bergabung ke Man City karena siap menggandakan gajinya. Namun, kisahnya buruk di sana, dia tidak pernah memenangkan trofi saat bermain untuk Manchester City dan kariernya tidak pernah memenuhi harapan yang tinggi.

Dia akhirnya harus terus-menerus berpindah klub. Adebayor membela Tottenham Hotspur, Real Madrid, Crystal Palace, dan Istanbul Basaksehir.

2. Oscar

Oscar berhasil menjadi pesepakbola muda yang masuk ke panggung dengan Internacional dan kemudian dengan Chelsea. Sosoknya dianggap hebat. Kreativitasnya, teknik halus pada bola, kemampuan passing, dan ketajamannya membuat dia dibandingkan dengan sesama playmaker Brasil, Kaka.

Bersama dengan Neymar dan Lucas Moura, Oscar dianggap sebagai salah satu prospek terpanas yang muncul dari negara yang gila sepakbola. Oscar menghabiskan empat musim di Inggris bersama Chelsea, membuat 131 penampilan.

Dia membantu The Blues memenangkan Liga Premier dua kali dan bahkan memenangkan Liga Eropa pada 2012-13. Oscar juga tampil untuk tim nasional Brasil 48 kali antara 2011 dan 2016.

Kariernya segera memudar ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga Super China Shanghai SIPG pada 2017. Klub China itu memecahkan rekor transfer Asia dengan tawaran 60 juta pounds untuk gelandang Brasil itu.

1. Alex Song

Terakhir, ada nama Alex Song. Dia bergabung dengan Arsenal pada 2005, baru pada 2008 Alex Song mencapai terobosan dalam kariernya. Sejak itu, ia tampil menonjol dalam rencana Arsene Wenger dan telah menjadi bagian penting dari tim.

Alex Song

Namun, Song menyerah pada karier yang menjanjikan ketika Barcelona menawarkan untuk menggandakan gajinya pada 2012. Meskipun mengetahui bahwa dengan kehadiran Xavi, Iniesta, Busquets, Fabregas, dan Keita, dia tidak akan mendapatkan banyak waktu bermain, Song memutuskan untuk membuat pindah.

Song kemudian tampil hanya dalam 39 pertandingan untuk Barcelona dan segera menjadi subjek transfer. Alex Song kemudian menghilang dari mata publik dan kariernya tidak pernah pulih.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini