5 Pesepakbola yang Sudah Tajir Melintir Sejak Lahir, Nomor 1 Eks Rekan Setim Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 51 2474730 5-pesepakbola-yang-sudah-tajir-melintir-sejak-lahir-nomor-1-eks-rekan-setim-lionel-messi-OatXDDnEGi.jpg Gerard Pique dan Lionel Messi. (Foto: Instagram/@3gerardpique)

KEHIDUPAN supermewah dari para pesepakbola dunia sudah bukan rahasia lagi. Sebab, pundi-pundi uang terus mengalir ke kantongnya berkat kinerja yang apik di dunia sepakbola.

Tak ayal, ada beberapa pesepakbola yang berhasil mengubah garis kehidupannya dari serba-kesulitan menjadi kaya raya kini. Tetapi, ada juga beberapa pesepakbola yang menjadi makin kaya raya karena pundi-pundi uang yang didapatnya saat ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Bisa Didatangkan Barcelona pada 2022, Nomor 1 Diburu Klub Elite Eropa

Maklum saja, sejumlah pesepakbola sudah kaya raya sejak lahir. Lalu siapa saja pesepakbola tersebut? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima pesepakbola yang sudah tajir melintir sejak lahir.

BACA JUGA: Mesut Ozil, Karier Sepakbolanya Hancur karena Bela Muslim Uighur

5. Robin van Persie

Di urutan kelima, ada nama Robin van Persie. Dia terlahir dari keluarga yang kaya raya dan juga berpendidikan. Ayah Van Persie yang bernama Bob diketahui merupakan seorang seniman dan patung ternama di Belanda.

Robin van Persie

Sementara itu, ibu dari mantan pemain Manchester United itu yang bernama Josee Ras adalah seorang pelukis, guru, dan desainer perhiasan. Dari pekerjaan yang dijalani orangtuanya, Van Persie hidup kaya raya sejak kecil.

4. Frank Lampard

Kemudian, ada juga nama Frank Lampard. Sosok yang sudah begitu tersohor di dunia sepakbola ini juga hidup kaya raya sedari kecil.

Frank Lampard

Lampard terlahir dari keluarga yang bisa dibilang taji karena ayahnya, Frank Lampard Sr, merupakan legenda hidup West Ham United dan sempat membela Timnas Inggris. Karena sang ayah mempunyai pendapatan yang banyak dari sepakbola, Lampard pun hidup dalam kemewahan sejak kecil.

Kini, Lampard terus menjalani kehidupan yang kaya raya karena turut sukses mengikuti jejak sang ayah. Dia bahkan sempat menjadi pelatih di klub kenamaan Inggris Chelsea.

3. Andrea Pirlo

Di uruan ketiga, ada nama Andrea Pirlo. Ayah Pirlo, Luigi, diketahui merupakan pengusaha baja sukses asal Brescia, Itala. Perusahaan baja itu berdiri pada 1982 dan bertahan hingga kini. Bahkan Pirlo mempunyai saham di perusahaan tersebut saat ini.

Andrea Pirlo

Karena lahir dari keluarga pebisnis itulah, darah pengusaha menurun kepada Pirlo. Saat ini, dia pun mempunyai bisnis anggur. Di luar itu, Pirlo juga masih mendapat pundi-pundi uang dari kariernya di dunia sepakbola. Sebelumnya, dia ditunjuk menangani Juventus.

2. Faiq Bolkiah

Beralih ke Asia, ada Faiq Bolkiah. Pesepakbola 22 tahun ini berasal dari Brunei Darussalam. Dia juga hidup kaya raya sejak kecil karena keturunan sultan Brunei.

Faiq Bolkiah

Sekadar informasi, Faiq Bolkiah merupakan anak dari pangeran Brunei, Jefri Bolkiah. Singkat kata, Faiq Bolkiah merupakan keponakan dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Karena itu, tidak heran Faiq Bolkiah memiliki kekayaan yang melimpah. Saat ini, kekayaaan Faiq Bolkiah mencapai USD20 miliar atau setara Rp284,3 triliun!

1. Gerard Pique

Terakhir, ada nama Gerard Pique. Mantan rekan setim Lionel Messi ini juga tajir melintir sejak lahir. Sama seperti Van Persie, orangtua dari Pique juga berpendidikan tinggi.

Gerard Pique

Sang ayah, Joan, merupakan salah satu pengacara kondang di Spanyol. Sementara sang ibu, Montserrat, merupakan direktur di salah satu rumah sakit di Barcelona.

Kekayaan Pique tak hanya berasal dari kedua orangtuanya. Kakek Pique, yakni Amador Bernabeu, juga dikeahui berstatus eks direktur La Liga Spanyol. Kini, kekayaannya terus bertambah karena dirinya sukses menjalani karier di dunia sepakbola. Pique masih menjadi andalan di Barcelona sampai saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini