5 Pemain yang Dibawa Ernesto Valverde ke Manchester United, Nomor 1 Juara Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 51 2507217 5-pemain-yang-dibawa-ernesto-valverde-ke-manchester-united-nomor-1-juara-piala-dunia-auKLiTOKGV.jpg Ernesto Valverde (kiri) saat berbincang dengan Lionel Messi. (Foto: Marca)

ERNESTO Valverde digadang-gadang akan menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Juru taktik 57 tahun itu bakal ditunjuk sebagai pelatih interim hingga akhir musim ini.

“Petinggi Manchester United melakukan kontak langsung dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Untuk mempertegas, Ernesto Valverde hanya diplot sebagai pelatih interim,” kata jurnalis Italia Fabrizio Romano, mengutip dari laman Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Jika selama menjabat sebagai pelatih interim Ernesto Valverde memberikan hasil optimal bagi Manchester United, pria asal Spanyol itu berpotensi mendapatkan kontrak permanen. Ujung-ujungnya, Ernesto Valverde dapat berselancar berbelanja pemain pada musim panas 2022. Lantas, siapa saja pemain yang didatangkan?

Berikut 5 pemain yang dibawa Ernesto Valverde ke Manchester United:

5. Sergi Roberto

Sergi Roberto

Sergi Roberto merupakan mantan pemain andalan Ernesto Valverde sewaktu menangani Barcelona. Pemain 29 tahun ini fasih dipentaskan di dua posisi berbeda yakni fullback kanan dan gelandang sentral.

Dalam beberapa bulan terakhir, Sergi Roberto kencang dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Bukan tak mungkin, Sergi Roberto pindah ke Manchester United pada musim panas 2022, atau ketika kontraknya bersama Barcelona berakhir per 30 Juni tahun depan.

4. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Manchester United saat ini membutuhkan kreator serangan. Setan Merah tak bisa terus-menerus mengandalkan sang gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes.

Sama seperti Sergi Roberto, Ivan Rakitic merupakan mantan pemain andalan Ernesto Valverde di Barcelona. Saat ini, Ivan Rakitic berstatus sebagai gelandang andalan Sevilla. Dari 15 pertandingan musim ini, gelandang asal Kroasia mengemas tiga gol dan dua assist.

3. Clement Lenglet

Clement Lenglet

Clement Lenglet gabung Barcelona pada musim panas 2018, atau di era kepelatihan Ernesto Valverde. Saat itu, Valverde memiliki tiga bek jempolan atas nama Clement Lenglet, Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Ketiga nama ini bergantian menjaga jantung pertahanan Barcelona.

Kualitas itu yang membuat Ernesto Valverde berpotensi tertarik membawa Lenglet ke Stadion Old Trafford. Lenglet pun diprediksi sudah tak lagi betah di Barcelona karena kalah bersaing dengan dua bek asal Spanyol, Gerard Pique dan Eric Garcia.

2. Declan Rice

Declan Rice

Manchester United memiliki sejumlah gelandang seperti Paul Pogba, Scott McTominay hingga Fred. Namun, tak ada satu pun dari mereka yang memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan.

Karena itu, Manchester United tak memiliki gelandang petarung di lini sentral. Kondisi ini membuat Manchester United wajib mendatangkan gelandang bertahan andalan Timnas Inggris dan West Ham United, Declan Rice.

1. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Bek tengah menjadi sumber masalah Manchester United musim ini. Semenjak Raphael Varane cedera, pertahanan Manchester United bak pesakitan. Karena itu, Samuel Umtiti dapat digamit dari Barcelona.

Umtiti merupakan bek tengah andalan Barcelona era Ernesto Valverde. Namun, semenjak Valverde pergi pada Januari 2020, Umtiti jarang dipercaya. Diprediksi, kolaborasi Umtiti dan Varane diprediksi membuat pertahanan Manchester United tampil solid.

Sebab, kolaborasi keduanya sudah terbukti saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Berkat bantuan mereka, Les Blues –julukan Prancis– juara Piala Dunia 2018 setelah di final menang 4-2 atas Kroasia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini