Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr, Mauricio Pochettino: Ia Layak Mendapatkannya

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506225 cristiano-ronaldo-menangkan-trofi-ballon-dor-mauricio-pochettino-ia-layak-mendapatkannya-KjNhF11fD5.jpg Cristiano Ronaldo saat memenangkan trofi Ballon dOr. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo mendapat pujian dari Mauricio Pochettino ketika memenangkan trofi Ballon dOr 2017. Siapa sangka empat tahun berselang, kedua nama di atas berpotensi berkolaborasi dalam klub yang sama, Manchester United.

“Ia telah memenangkan penghargaan ini dan layak untuk itu. Sebagai tambahan, kualitasnya sebagai profesional begitu luar biasa,” kata Mauricio Pochettino dalam sebuah wawancara pada 2017, mengutip dari Manchester Evening News, Selasa (23/11/2021).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo koleksi lima trofi Ballon dOr)

Cristiano Ronaldo memang layak memenangkan trofi Ballon dOr 2017. Ia sukses besar baik dari segi tim dan individu.

Di level individu, Cristiano Ronaldo tampil tajam dengan koleksi 42 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid. Sementara dari segi tim, Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions 2016-2017.

Sekarang, Cristiano Ronaldo membela Manchester United. Pada Minggu, 21 November 2021, Cristiano Ronaldo berpisah dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

BACA JUGA: Solskjaer Dipecat, Cristiano Ronaldo Langsung Hattrick di Laga Villarreal vs Manchester United?

Gara-gara hasil buruk yang didapat dalam tujuh laga terkini Liga Inggris 2021-2022, Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer sepakat untuk berpisah. Karena itu, Manchester United saat ini sedang mencari pelatih.

Nama Mauricio Pochettino pun muncul ke permukaan. Menurut media-media top Eropa, pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, meminta manajemen untuk menunjuk Mauricio Pochettino sebagai suksesor Solskjaer.

Mauricio Pochettino

(Mauricio Pochettino calon kuat pelatih Manchester United selanjutnya)

Sekarang yang jadi pertanyaan, bukannya Mauricio Pochettino masih terikat kontrak bersama PSG hingga 30 Juni 2023? Jadi ada dua opsi yang bisa diambil.

Pertama, Mauricio Pochettino meninggalkan PSG di pertengahan musim ini. Hal itu bisa terjadi karena santer terdengar, Mauricio Pochettino mempunyai hubungan yang buruk dengan direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo.

Opsi kedua adalah, Manchester Unitedmenggamit Mauricio Pochettino pada musim panas 2022. Dari sekarang hingga akhir musim 2021-2022, manajemen Manchester United akan menunjuk pelatih interim atau sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini