7 Calon Pelatih Terbaik FIFA 2021: Antonio Conte dan Thomas Tuchel Bersaing Ketat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2505879 7-calon-pelatih-terbaik-fifa-2021-antonio-conte-dan-thomas-tuchel-bersaing-ketat-LNxSyM0cB3.jpg Josep Guardiola dan Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

DAFTAR calon pelatih terbaik FIFA 2021 sudah dirilis. Ada nama 7 pelatih yang bertengger di daftar tersebut, di antaranya terdapat Antonio Conte dan juga Thomas Tuchel yang difavoritkan bakal menerima penghargaan tersebut.

Ya, FIFA telah mengumumkan nominasi untuk beragam kategori dalam pemberian penghargaan The Best Awards 2021. Nantinya, pemenang akan diumumkan pada 17 Januari 2022.

Antonio Conte

Kandidat untuk setiap penghargaan sendiri dipilih oleh panel ahli dalam sepakbola wanita dan pria. Pemungutan suara publik untuk setiap kategori akan dibuka hingga 10 Desember 2021. FIFA akhirnya akan mengumumkan tiga finalis untuk setiap penghargaan pada awal 2022.

Untuk kategori pelatih pria terbaik FIFA sendiri, ada tujuh nama pelatih yang berada dalam daftar nominasi saat ini. Selain Conte dan Tuchel, Hansi Flick, Josep Guardiola, Roberto Mancini, Lionel Scaloni, hingga Diego Simeone.

Thomas Tuchel

Ketujuh pelatih ini sendiri diketahui sukses membawa timnya menorehkan prestasi gemilang di sepanjang musim 2021. Untuk Conte, sebelum melatih Tottenham Hotspur saat ini, dia sudah sukses kala menangani Inter Milan pada musim lalu.

BACA JUGA: Pertandingan Perdana di Liga Champions, Xavi Hernandez Pasang Target Tinggi di Laga Barcelona vs Benfica

Di bawah asuhannya, Inter bisa menghentikan Juventus dalam mendominasi gelar juara Liga Italia. Ya, pada musim 2020-2021, Inter akhirnya menghentikan puasa gelar selama 11 tahun karena mampu merebut Scudetto. Kini, Conte pun berpeluang membawa Tottenham merebut kesuksesan.

BACA JUGA: 11 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masuk Persaingan

Selanjutnya untuk Tuchel, dia mampu membawa Chelsea sukses besar di musim lalu. Sejak direkrut menggantikan Frank Lampard, Tuchel mengantarkan Chelsea merebut gelar juara Liga Champions dan Piala Super Eropa, hingga lolos ke final Piala FA.

Itu semua dilakukan Tuchel sepanjang musim 2020-2021. Tak ayal, namanya sangat difavoritkan dalam memenangkan penghargaan pelatih pria terbaik FIFA.

Selain itu, ada juga Guardiola yang prestasinya juga sangat banyak selama melatih Manchester City. Musim lalu, dia menambah koleksi gelar juaranya sebagai pelatih dengan mengantar Man City juga Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Josep Guardiola

Dari jajaran pelatih tim nasional, ada Roberto Mancini dan juga Lionel Scaloni. Keduanya diketahui bisa mengantarkan tim asuhnnya merebut gelar juara pada tahun ini.

Roberto Mancini

Mancini membawa Timnas Italia merebut gelar juara Piala Eropa 2020 usai melibas Inggris di partai final lewat drama adu penalti. Sementara Scaloni, dia membawa Timnas Argentina merebut gelar juara Copa America 2021. Tak ayal, keduanya masuk daftar nominasi.

Berikut daftar nominasi pelatih pria terbaik FIFA:

Antonio Conte (Italia – Inter Milan dan Tottenham Hotspur)

Hansi Flick (Jerman – Bayern Munich dan Timnas Jerman)

Josep Guardiola (Spanyol – Manchester City)

Roberto Mancini (Italia – Timnas Italia)

Lionel Sebastian Scaloni (Argentina – Timnas Argentina)

Diego Simeone (Argentina – Atletico Madrid)

Thomas Tuchel (Jerman – Chelsea)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini