5 Pemain Manchester United yang Diuntungkan Setelah Solskjaer Dipecat, Nomor 1 Masuk Nominasi Ballon dOr

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 45 2505985 5-pemain-manchester-united-yang-diuntungkan-setelah-solskjaer-dipecat-nomor-1-masuk-nominasi-ballon-dor-CNNJC9ltmn.jpg Berikut 5 pemain Manchester United yang diuntungkan setelah Solskjaer dipecat. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

OLE Gunnar Solskjaer tak lagi menjabat sebagai pelatih Manchester United per Minggu, 14 November 2021. Tentu kabar di atas membahagiakan bagi sejumlah nama di bawah ini.

Pemain-pemain di bawah ini sebenarnya memiliki kualitas, namun tenaganya tak dimanfaatkan Solskjaer. Kepergian Solskjaer membuat pemain-pemain ini dapat kembali bersaing demi merebut hati pelatih Manchester United selanjutnya. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Manchester United yang diuntungkan setelah Solskjaer dipecat:

5. Dean Henderson

Dean Henderson

Dean Henderson berstatus kiper Timnas Inggris. Namun, di level klub ia hanya menjadi pelapis David de Gea yang sebenarnya kerap membuat blunder.

BACA JUGA: 5 Pemain Manchester United yang Terlempar ke Bangku Cadangan Setelah Solskjaer Dipecat, Nomor 1 si Mesin Gol

Karena itu, ini momentum Dean Henderson menunjukan dirinya bisa diandalkan Manchester United. Musim ini bersama Manchester United, Dean Henderson baru satu kali turun, tepatnya di ajang Piala Liga Inggris.

4. Anthony Martial

Anthony Martial

Anthony Martial mendapat label sebagai The Next Thierry Henry. Sama seperti Henry, Martial dapat dioperasikan sebagai winger kiri maupun penyerang tengah.

Namun, semenjak Manchester United mendatangkan Cavani musim lalu, ditambah lagi kehadiran Cristiano Ronaldo musim panas ini, Martial tak lagi mendapatkan status penyerang tengah. Karena itu, Martial dapat membuka lembaran baru di bawah pelatih anyar Manchester United yang akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.

3. Diogo Dalot

Diogo Dalot

Aaron Wan-BIssaka terus diandalkan sebagai fullback kanan Manchester United. Padahal, pemain berdarah Kongo itu tampil standar. Selain tampil biasa saat mengawal pertahanan, Wan-Bissaka juga belum mencetak gol maupun assist dari 12 penampilan musim ini.

Karena itu, nama Diogo Dalot jadi alternatif. Bahkan jika ukurannya membantu serangan, umpan-umpan Diogo Dalot dipercaya jauh lebih mematikan ketimbang Wan-Bissaka.

2. Alex Telles

Alex Telles

Sama seperti Diogo Dalot, Alex Telles juga kesulitan bermain karena Solskjaer terlalu percaya kepada Luke Shaw. Padahal, Luke Shaw bermain jauh di bawah standar musim ini.

Atas alasan itu, Alex Telles dapat diandalkan. Musim ini saja bersama Manchester United, Alex Telles sudah mengoleksi satu gol meski baru mencatatkan tiga penampilan.

1. Donny van de Beek

Donny van de Beek

Donny van de Beek sempat masuk nominasi peraih trofi Ballon dOr 2019. Masuknya Van de Beek ke dalam nominasi calon peraih trofi Ballon dOr 2019 berkat kiprah apiknya bersama Ajax Amsterdam pada 2018-2019.

Singkat kata, pada musim panas 2020 Van de Beek Dibeli Manchester United. Sejak saat itu, Van de Beek kesulitan menembus skuad utama Manchester United.

Musim ini saja, Van de Beek baru tiga kali main di Liga Inggris dan itu semuanya dari bangku cadangan. Namun, gelandang asal Belanda ini sudah memberi sinyal kebangkitan dengan mencetak satu gol saat Manchester United kalah 1-4 dari Watford.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini