Mauricio Pochettino Resmi Tertarik Tangani Manchester United, Kontrak 5 Tahun?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 November 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 51 2505717 mauricio-pochettino-resmi-tertarik-tangani-manchester-united-kontrak-5-tahun-w1HBmgmW0e.jpg Mauricio Pochettino segera diresmikan sebagai pelatih Manchester United. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

MEDIA asal Inggris, Sky Sports News, mengonfirmasi Mauricio Pochettino tertarik menangani Manchester United. Jika penawaran dari Manchester United tiba, pelatih asal Argentina itu akan menerimanya.

“Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, adalah pilihan pertama Manchester United untuk mengambil alih posisi pelatih permanen dari Solskjaer yang dipecat Manchester United pada Minggu,” tulis Sky Sports News.

Mauricio Pochettino

“Sky Sports News telah diberita tahu bahwa mantan bos Tottenham tertarik mengisi posisi manajerial di Old Trafford,” lanjut pernyataan tersebut.

Kontrak Mauricio Pochettino bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, ia bisa pergi lebih cepat, entah itu di pertengahan musim ini atau pada musim panas 2022. Penyebabnya karena hubungan tak harmonis antara Mauricio Pochettino dan direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo.

“Mauricio Pochettino siap meninggalkan PSG dan menjadi pelatih Manchester United sekarang,” kata jurnalis Daily Mail, Chris Wheeler, mengutip dari @UtdDistrict.

BACA JUGA: 3 Calon Pelatih Permanen Manchester United Gantikan Solskjaer, Nomor 1 Rela Tinggalkan Lionel Messi

“Dapat dipahami Pochettino bersiap meninggalkan PSG karena ia tak bahagia berada di Paris,” lanjut Chris Wheeler.

Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, setuju jika manajemen Setan Merah menunjuk Mauricio Pochettino. Gary Neville meyakini manajemen Manchester United akan memberikan kontrak lima tahun kepada eks juru taktik Espanyol tersebut.

Mauricio Pochettino

“Saya pikir Mauricio Pochettino (pelatih Man United selanjutnya). Ia akan datang ke Man United dengan kontrak lima tahun besok,” kata Gary Neville mengutip dari Sky Sports.

Dengan menangani Manchester United, Neville percaya Pochettino bakal lebih nyaman. Pochettino bakal diberi kepercayaan untuk membangun proyek yang diinginkannya bersama Manchester United.

Hal itu yang tidak didapatkan Mauricio Pochettino bersama PSG. Sekadar diketahui, ambisi besar yang dimiliki bos PSG membuat para pelatih takkan bertahan lama jika gagal memberikan prestasi instan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini