Jakarta International Stadium Mulai Pasang Railing Kaca Anti-Peluru di Tribun VIP

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 22 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 51 2505577 jakarta-international-stadium-mulai-pasang-railing-kaca-anti-peluru-di-tribun-vip-E9JWCa1NKW.JPG Jakarta International Stadium berkapasitas 82.000 penonton. (Foto/Instagram @jakinstadium)

JAKARTA Jakarta International Stadium (JIS) mulai memasang railing kaca anti-peluru di bagian tribun VIP, Senin (22/11/2021). Pengerjaan berlangsung menjelang JIS menjadi tuan rumah laga final International Youth Championship (IYC) 2021 pada 11 Desember 2021 mendatang.

Channel Youtube konstruktor Indonesia, WPS Channel mengunggah proses pemasangan, Terlihat para pekerja berkumpul untuk menegakkan serta memasang kerangka besi (railing) berbentuk persegi di salah satu tribun.

Foto/Instagram

Tribun tersebut berada di sisi barat stadion. Nantinya di belakang tribun tersebut merupakan tempat penonton VIP untuk menyaksikan pertandingan.

Baca juga: Keren! Ada 52 Corporate Box Mewah di Jakarta International Stadium

Berdasarkan keterangan pihak kontraktor PT. Jakpro yang ditanya di konten tersebut, kaca anti-peluru di JIS merupakan standar FIFA dan internasional. Sebelum pemasangan, bahkan telah dilakukan uji coba terlebih dahulu.

Baca juga: Jelang International Youth Championship 2021, Tengok Kembali Prestasi Indonesia di Edisi 2019

“Dia untuk ketahanannya sampai dengan NATO 762 (jenis peluru) masih enggak tembus. Waktu itu kan sudah diadakan tes juga. Dengan kata lain bahwa kondisi ini kita memenuhi standar internasional,” ucap sang koordinator konstruktor tersebut.

Kemudian sang pemilik channel mengajak ke arah ruangan VVIP yang ada di belakangnya. Di sana sudah berlangsung proses cleaning dan general cleaning. Selain itu juga sudah terpasang kaca partisi mengelilingi ruangan tersebut.

Sejauh ini pembangunan JIS sudah memasuki pekan ke-116. Terakhir persentase penyelesaian dari proyek mega besar ini sudah mencapai lebih dari 83 persen.

JIS akan menjadi tuan rumah partai final IYC 2021 pada 11 Desember 2021 mendatang. Ajang uji coba internasional ini lebih dulu dimulai dengan fase grup pada 4 – 8 Desember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Foto/Instagram

Ajang ini melibatkan empat klub besar. Mereka adalah Indonesia All-Star U20, Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18. Diprediksi ajang ini akan menyedot perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Ajang itu menjadi tanda bahwa stadion utama JIS ini sudah rampung dan siap pakai. Namun untuk kawasan penunjang di sekitarnya rencananya akan 100 persen rampung pada Maret 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini