Share

Penyandang Disabilitas Nikmati Nonton di JIS, Anies Baswedan: Stadion Ini untuk Semua

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 20 April 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 51 2582025 penyandang-disabilitas-nikmati-nonton-di-jis-anies-baswedan-stadion-ini-untuk-semua-p1mE2cQYqr.jpg Anies Baswedan kala berada di Jakarta International Stadium. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, senang melihat sejumlah penyandang disabilitas menyaksikan langsung laga International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS). Siap mengakomodasi evaluasi dari mereka terkait fasilitas stadion, Anies pun menegaskan bahwa stadion ini untuk semua pihak.

Laga yang disaksikan adalah partai final International Youth Championship 2021 yang digelar pada Selasa 19 April 2022. Laga ini menghasilkan kemenangan Barcelona U-18 atas Atletico Madrid U-18 dengan skor 1-0.

Anies Baswedan. Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia

Sejumlah penyandang disabilitas mengisi tempat khusus di tribun Barat JIS. Mereka membaur dengan 5.000 penonton lainnya yang memadati area ini.

BACA JUGA: Daftar Pemenang Penghargaan International Youth Championship 2021

Anies mengaku bangga fasilitas yang menunjang penyandang sabilitas untuk menonton dengan nyaman bisa terpenuhi. Dia pun tak menutup diri menerima segala bentuk masukan untuk melengkapi kekurangan yang ada.

BACA JUGA: International Youth Championship 2021 Rampung, Anies Baswedan Senang Pemain Eropa Puas Main di JIS

“Ada satu hal yang saya garis bawahi, kita senang sekali warga disabilitas bisa menonton dengan nyaman, ada tempatnya khusus bagi mereka,” ucap Anies setelah menonton langsung laga final tersebut.

“Mereka merasa nyaman, mereka ada usul-usulan untuk penambahan nanti kita akan akomodasi. Intinya stadion ini untuk semua,” lanjutnya.

Anies kemudian mengatakan bahwa tempat khusus penyandang disabilitas telah tersedia di semua sektor tribun. Dia menjanjikan, di tribun mana pun penonton berada, mereka akan merasakan sensasi yang setara dengan tribun utama.

“Sekalipun Anda menonton dari tribun paling atas, tidak ada bedanya dengan yang menonton di Barat, Utara dan sebagainya,” lanjutnya.

Laga final International Youth Championship 2021. Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia

JIS sendiri telah menghabiskan waktu pembangunan hampir empat tahun. Stadion ini menerapkan konsep berstandar internasional dengan fasilitas-fasilitas terbaik di Indonesia.

Laga final International Youth Championship 2021 menandakan soft launching JIS. Nantinya, akan diadakan grand lainching dengan menghadirkan klub ibu kota, Persija Jakarta, dan legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, sebagai penendang kick off pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini