Share

International Youth Championship 2021 Rampung, Anies Baswedan Senang Pemain Eropa Puas Main di JIS

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 51 2581990 international-youth-championship-2021-rampung-anies-baswedan-senang-pemain-eropa-puas-main-di-jis-DkPU3W5WlM.jpg Anies Baswedan kala berada di Jakarta International Stadium. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat testimoni dari tim Eropa yang berpartisipasi dalam ajang International Youth Championship 2021. Dia pun senang melihat para pemain Eropa ini puas dan kagum selama bermain di Jakarta International Stadium (JIS) karena fasilitas lebih baik daripada yang biasa dirasakan.

Ya, ajang International Youth Championship 2021 sudah rampung digelar di JIS. Laga final digelar pada Selasa 19 April 2022 malam WIB, di mana Barcelona U-18 keluar menjadi juara karena menang dengan skor 1-0.

International Youth Championship 2021. Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia

Di ajang International Youth Championship 2021 sendiri, ada 4 tim yang ambil bagian. Dua di antaranya merupakan klub Eropa, yakni Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

BACA JUGA: Anies Baswedan Bangga Indonesia All Star U-20 Tuai Pujian dari Tim Eropa

Kedua tim itu telah bermain di JIS sejak 13 April 2022 bersama tim lokal, Indonesia All Star U-20 dan Bali United U-19. Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini memang sejak awal menjadi sorotan kedua tim. Pelatih dari masing-masing tim pun kompak mengagumi stadion ini, baik di dalam maupun luar lapangan.

BACA JUGA: Daftar Pemenang Penghargaan International Youth Championship 2021

Kekaguman itu juga mereka ungkapkan kepada Anies Baswedan selaku pihak yang menginisiasi terbangunnya stadion di kawasan Papanggo, Jakarta Utara ini. Anies berkata, mereka sepakat stadion ini menyajikan fasilitas internasional di atas stadion lain.

“Saya sendiri senang sendiri lihat antusiasme warga, pemain-pemainnya juga, dan komentar-komentar para pemain tentang stadion ini sangat positif,” ucap Anies setelah menyaksikan langsung partai final di stadion.

“Mereka (tim Eropa) terbiasa dengan fasilitas internasional, ketika datang mereka bilang ini lebih baik daripada mereka biasa rasakan,” lanjutnya.

Anies Baswedan. Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia

Anies pun menyatakan bahwa saat ini JIS sudah memasuki tahap pemanfaatan. Sehingga, butuh komitmen bagi siapa pun yang menggunakan untuk merawatnya.

Di sisi lain, Anies ingin mengomersialkan tahap pemanfaatan ini. Dia berharap hasilnya dapat menjadi pemasukan yang mencukupi.

“Tentu yang dikerjakan dengan mengelola ini secara komersial sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan harapannya ada pemasukan yang cukup ketika digunakan untuk berbagai kegiatan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini