Soal Suksesor Solskjaer di Man United, Gary Neville Jagokan Mauricio Pochettino

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 22 November 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 51 2505497 soal-suksesor-solskjaer-di-man-united-gary-neville-jagokan-mauricio-pochettino-kv2IiuHgIL.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, ikut memberi komentar soal sosok suksesor Ole Gunnar Solskjaer. Neville pun menjagokan pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino, untuk mengisi kursi kepelatihan Man United.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer baru saja angkat koper dari Old Trafford. Hal itu menyusul hasil minor di Liga Inggris musim 2021-2022.

Ole Gunnar Solskjaer

Man United asuhan Solskjaer mengalami lima kekalahan dari tujuh laga terakhir. Solskjaer menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan Man United dari rival terbesar mereka, Liverpool dan Manchester City.

Terkini, Solskjaer membuat para pendukung klub yang hadir di Vicarage Road menanggung malu usai dibantai 1-4 oleh tim semenjana, Watford. Hal itu terjadi pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu 20 November WIB.

Tak tanggung-tanggung, pendukung Man United yang tadinya mendukung dan terus menyanyikan nama Solskjaer, justru menyoraki pelatih asal Norwegia tersebut usai laga. Manajemen klub yang jengah kemudian mendepak Solskjaer dari kursi kepelatihan.

BACA JUGA: Penyebab Mauricio Pochettino Segera Gabung Manchester United, Lawan Man City Jadi Laga Terakhir Bareng PSG?

Untuk sementara, posisinya akan digantikan oleh Michael Carrick. Oleh sebab itu, Man United sedang mencari pelatih interim, sembari memburu pelatih permanen untuk musim depan. Neville pun memfavoritkan Pochettino untuk membangunkan Man United yang sedang terlelap.

Selain sudah mengenal sepakbola Inggris, Pochettino dinilai cocok untuk proyek jangka panjang. Selain itu, tekanan berupa kewajiban menjuarai Liga Champions yang diterimanya di Paris dinilai akan membuat Pochettino tidak betah jika terus berlama-lama di Parc Des Princess.

BACA JUGA: Tak Hanya Remehkan sang Pelatih, Cristiano Ronaldo Juga yang Minta Manchester United Pecat Solskjaer

"Saya pikir Mauricio Pochettino, meskipun dia tidak pernah mengatakan akan bergabung, tapi dia akan melihat kelompok pemain itu, dia akan lihat klub, dan dia akan menyadari bahwa dirinya mungkin bisa mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man United dalam hal sebuah proyek," kata Neville, sebagaimana dilansir Sky Sports, Senin (22/11/2021).

"Di PSG, Anda berada di musim demi musim dengan tuntutan memenangkan Liga Champions, jika tidak Anda tersingkir. Saya tidak berpikir itu cocok untuk Pochettino. Saya pikir dia benar-benar akan datang ke Man United dengan kontrak lima tahun dan memperoleh dukungan di belakangnya," sambungnya.

Namun begitu, Neville menyebut bahwa pihak manajemen Man United harus lebih bersabar. Mantan kapten tim berjuluk Setan Merah itu menganggap bahwa Pochettino tidak akan mau memikirkan masa depan di saat periode tengah musim, di mana kompetisi sedang padat-padatnya.

"Tentu saja mereka harus menunggu," katanya.

Mauricio Pochettino

Keinginan Neville kemungkinan besar akan terwujud. Pasalnya, Man United memang naksir kepada Pochettino sejak lama.

Kala Solskjaer masih belum dipermanenkan pada awal 2019, Man United dikabarkan ngebet untuk membawa Pochettino. Namun, performa sangar Man United pada masa awal kepemimpinan Solskjaer membuat manajemen klub berpikir dua kali, dan pelatih asal Norwegia tersebut pun dipermanenkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini