Baru Jalan 4 Menit, Laga Lyon vs Marseille di Liga Prancis Harus Ditunda Gara-Gara Fans Berulah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 22 November 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 51 2505333 baru-jalan-4-menit-laga-lyon-vs-marseille-di-liga-prancis-harus-ditunda-gara-gara-fans-berulah-R1rw0N2GRk.jpg Laga Olympique Lyon vs Olympique Marseille pada Liga Prancis 2021-2022. (Foto: Reuters)

LYON – Laga Olympique Lyon dan Olympique Marseille dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Senin (22/11/2021) dini hari WIB, terpaksa harus ditunda. Padahal, laga baru berjalan empat menit, sebelum wasit memutuskan untuk menundanya.

Penyebab penundaan ini adalah fans yang berulah. Diketahui, kepala dari Gelandang Marseille, Dimitri Payet, dilempar botol yang berisi air penuh oleh fans Lyon.

Laga Olympique Lyon vs Olympique Marseille di Liga Prancis 2021-2022. Foto: Reuters

β€œWasit telah menunda pertandingan setelah Dimitri Payet diserang dengan botol yang terisi penuh dengan air,” tulis twitter resmi Marseille, @OM_English, Senin (22/11/2021).

BACA JUGA: Lionel Messi Cetak Gol Perdana di Liga Prancis, Pochettino Sanjung Setinggi Langit

Kejadian tersebut terjadi saat laga baru berjalan kurang dari lima menit di Groupama Stadium. Payet yang akan mengeksekusi tendangan sudut, tiba-tiba tersungkur.

BACA JUGA: Sudah Dinanti-nanti, Lionel Messi Girang Akhirnya Pecah Telur Cetak Gol Perdana di Liga Prancis

Kemudian, pemain asal Prancis itu memegang bagian kepalanya. Ternyata, dia dilempar botol air mineral yang terisi penuh sehingga sangat sakit ketika mengenai kepalanya.

Rivalitas antara kedua tim tersebut memang sangat panas. Mereka merupakan musuh bebuyutan sejak bersaing di papan atas Liga Prancis pada 1945.

Bahkan, pertandingan antara Lyon dan Marseille mempunyai sebutan sendiri, yakni derbi Choc des Olympiaques. Jadi, perseteruan yang melibatkan penonton ketika kedua tim tersebut bertanding, memang kerap kali terjadi.

Laga Olympique Lyon vs Olympique Marseille di Liga Prancis 2021-2022. Foto: Reuters

Setelah satu jam berlalu, pertandingan masih belum dilanjutkan. Hingga berita ini dibuat, tidak ada informasi baru, baik dari pihak penyelenggara maupun kedua klub kapan laga tersebut terkait kapan laga akan dimulai kembali.

Sekadar informasi, kejadian penyerangan kepada pemain Marseille itu bukan pertama kalinya terjadi di musim ini. Dari tujuh laga tandang yang sudah mereka mainkan musim ini, tiga di antaranya terdapat insiden, di mana pendukung lawan menyerang pemain mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini