Lionel Messi Cetak Gol Perdana di Liga Prancis, Pochettino Sanjung Setinggi Langit

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 51 2505202 lionel-messi-cetak-gol-perdana-di-liga-prancis-pochettino-sanjung-setinggi-langit-9Ryqx4LtJR.jpg Mauricio Pochettino dan Lionel Messi. (Foto: PSG)

PARIS – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, jadi sorotan sang pelatih, Mauricio Pochettino. Pasalnya, Messi baru saja mencetak gol perdananya di Liga Prancis 2021-2022 bersama PSG.

Gol Messi tercipta kala PSG berhadapan dengan Nantes. Pertandingan tersebut berlangsung di Parc de Princes, Sabtu 20 November 2021 malam WIB.

Lionel Messi

Mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama, Les Parisiens -julukan PSG- pun mampu memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1. PSG sudah mampu unggul setelah Kylian Mbappe (2’) mencetak gol pada laga tersebut.

BACA JUGA: Hasil PSG vs Nantes di Liga Prancis 2021-2022: Cetak Gol Perdana di Ligue 1, Lionel Messi Bantu Les Parisiens Menang

Kemudian, Randal Muani mampu mencetak gol penyeimbang (76’). PSG pun memastikan kemenangan setelah Dennis Appiah (81’) mencetak gol bunuh diri dan Lionel Messi (87’) mengakhiri gol di laga tersebut.

BACA JUGA: Sudah Dinanti-nanti, Lionel Messi Girang Akhirnya Pecah Telur Cetak Gol Perdana di Liga Prancis

Messi pun sempat menjadi sorotan usai gagal tampil impresif bersama PSG di awal musim ini. Namun pemain berusia 34 tahun tersebut kini kembali menunjukan potensinya dengan menyumbangkan sebuah gol.

Pochettino pun menyebut bahwa dirinya tidak pernah memiliki keraguan dengan kemampuan Messi dalam bertanding di lapangan. Pelatih asal Argentina itu pun memuji Messi yang tampil sangat baik di laga tersebut.

“Saya tidak berpikir dia khawatir tidak mencetak gol liga. Dia adalah juara yang hebat, pemain terbaik di dunia, jadi dia tahu bagaimana melewati mantra yang sulit. Dia memiliki kesabaran dan bagus dia mencetak gol,” ujar Pochettino, dilansir dari Sportskeeda, Minggu (21/11/2021).

Mengomentari laga tersebut, Pochettino mengaku bermain cukup baik, khususnya di babak pertama. Namun, dirinya masih menyayangkan bahwa PSG tidak mampu mencetak gol yang lebih banyak lagi di laga tersebut.

Mauricio Pochettino

“Kami bermain sangat baik di babak pertama. Untuk Messi, Neymar, dan Mbappe, saya selalu mengatakan bahwa ini adalah masalah koneksi, menghabiskan waktu bersama, dan memainkan pertandingan kompetitif,” pungkasnya.

“Tapi seluruh tim bermain bagus, dan sayang sekali kami tidak mencetak lebih banyak gol di babak pertama,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini