Sudah Dinanti-nanti, Lionel Messi Girang Akhirnya Pecah Telur Cetak Gol Perdana di Liga Prancis

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 51 2505187 sudah-dinanti-nanti-lionel-messi-girang-akhirnya-pecah-telur-cetak-gol-perdana-di-liga-prancis-LzsPbAZtlk.jpg Lionel Messi di laga PSG vs Nantes. (Foto: Instagram/@leomessi)

PARIS Lionel Messi tengah bersukacita lantaran baru saja mencetak gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2021-2022. Gol ini menjadi spesial karena merupakan yang perdana dicetak Messi di Liga Prancis.

Ya, Messi sukses menyumbangkan gol untuk PSG kala bersuai Nantes di Parc Des Princess, Paris, Sabtu 20 November 2021 dini hari WIB. Laga pekan ke-14 Liga Prancis musim 2021-2022 itu dimenangkan PSG dengan skor 3-1.

Lionel Messi

Messi pun mengaku gembira dengan gol perdananya. Sebab, laga sendiri tak berjalan mudah untuk tuan rumah.

PSG membuka keunggulan melalui gol cepat Kylian Mbappe pada menit kedua. Nantes sempat menyamakan kedudukan melalui gol Randal Kolo Muani pada menit ke-76.

BACA JUGA: 5 Klub yang Dituju Lionel Messi Setelah Tinggalkan PSG, Nomor 1 Mengejutkan

Gol bunuh diri Dennis Appiah pada menit 81 membuat kubu tuan rumah berbalik unggul. Setelah itu, giliran Messi yang mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya pada menit 87.

Messi mengaku sudah menantikan gol perdananya tersebut. Pemain berjuluk La Pulga tersebut pun semringah kala penantian panjangnya membuahkan hasil.

BACA JUGA: Hasil PSG vs Nantes di Liga Prancis 2021-2022: Cetak Gol Perdana di Ligue 1, Lionel Messi Bantu Les Parisiens Menang

“Saya senang bisa mencetak gol pertama saya. Saya sangat ingin mendapatkannya. Saya memiliki beberapa peluang di awal laga dan di laga-laga sebelumnya,” kata Messi, dilansir laman resmi Liga Prancis, Minggu (21/11/2021).

Messi menghabiskan waktu 412 menit di Liga Prancis untuk menantikan gol perdananya. Pada waktu tersebut, Messi melepaskan 19 tembakan dengan tujuh diantaranya tepat sasaran.

Messi sebenarnya bisa mencetak gol perdana lebih cepat, yakni pada menit ke-17. Namun sepakannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Nantes, Alban Lafont.

Selain itu, Messi juga mengungkapkan kegembiraannya melalui Instagram pribadinya. Pemain asal Argentina itu mengunggah foto dirinya sedang bertanding.

Lionel Messi

“Kemenangan lain untuk terus berkembang,” bunyi caption pada unggahan Messi, dilansir Minggu (21/11/2021).

Dengan hasil ini, PSG kukuh di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan perolehan 37 poin, hasil dari 12 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Tim berjuluk Le Parisiens itu selanjutnya akan mengunjungi Etihad Stadium, Manchester, pada Kamis 25 November 2021 dini hari WIB untuk melakoni lanjutan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini