Hasil Inter Milan vs Napoli di Liga Italia 2021-2022: Nerazzurri Beri Kekalahan Perdana untuk Partenopei

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 22 November 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 47 2505314 hasil-inter-milan-vs-napoli-di-liga-italia-2021-2022-nerazzurri-beri-kekalahan-perdana-untuk-partenopei-YOemNAk3tl.JPG Selebrasi Ivan Perisic usai cetak gol di laga Inter Milan vs Napoli. (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan berhasil membuat Napoli merasakan kekalahan perdana di Liga Italia 2021-2022. Pertarungan Inter vs Napoli yang berlangsung di pekan ke-13, Senin (22/11/2021) di hari WIB, sejatinya sangatlah sengit.

Terbukti adanya lima gol yang mewarnai pertandingan di Giuseppe Meazza tersebut. Meski begitu, skuad asuhan Simone Inzaghi mampu bermain lebih baik hingga akhirnya menang 3-2 atas Napoli.

Hasil melawan Inter menjadi kekalahan perdana Napoli di Liga Italia musim ini. Meski begitu, Napoli nyatanya masih kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan total 32 poin, sementara Inter yang menang masih tertahan di pperingkat ketiga dengan membukukan 28 poin.

inter Milan vs Napoli. Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Mereka bermain dengan tempo cukup cepat untuk saling memberikan tekanan.

Akan tetapi, Napoli membuka papan skor terlebih dahulu pada menit 17 lewat Piotr Zielinski. Pemain asal Polandia itu mendapatkan ruang bebas dan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Samir Handanovic.

Namun, skor tersebut tidak berlangsung lama. Delapan menit kemudian, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Kalidou Koulibaly dinyatakan handball oleh wasit.

Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik. Dia menendang bola ke pojok kiri bawah gawang dan membuat David Ospina terkecoh.

Tujuh menit jelang turun minum, Martinez nyaris membawa Nerazzurri berbalik unggul. Tapi sayang sepakannya dari dalam kotak penalti hanya melebar di sisi kanan gawang.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 44, Ivan Perisic menorehkan gol kedua Inter usai menyambut sepak pojok Calhanoglu dengan sontekannya. Alhasil, Inter unggul 2-1 atas Napoli di 45 menit pertama.

Babak Kedua

 inter Milan vs Napoli. Reuters

Memasuki babak kedua, Inter tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mengancam pada menit 47 lewat tendangan Martinez dari dalam kotak penalti tapi Ospina mampu menjangkau bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang itu.

Terus menekan, serangan Nerazzurri kembali membuahkan hasil saat babak kedua berjalan 16 menit. Kali ini Martinez mampu menyelesaikan peluangnya dengan tendangan mendatar usai dioper oleh Joaquin Correa.

Pada menit 70, Perisic nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini. Dia menusuk pertahanan Napoli dari sisi kiri dan melepaskan tendangan mendatar namun mengarah tepat ke pelukan Ospina.

Keasyikan menyerang, Inter kecolongan pada menit 78. Napoli berhasil memangkas ketertinggalan lewat gol yang dibukukan Dries Mertens dengan sepakan jarak jauhnya usai dioper Koulibaly yang merebut bola dari kaki Edin Dzeko.

Setelah itu, Nerazzuri menurunkan tempo permainan. Mereka berusaha menguasai bola lebih lama untuk mempertahankan keunggulan dan membuat para pemain Napoli frurtrasi.

Strategi tersebut berjalan sesuai rencana sehingga tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Inter memberikan kekalahan perdana untuk Napoli musim ini dengan kemenangan 3-2 tersebut.

Berikut adalah susunan pemain Inter Milan vs Napoli:

INTER (3-5-2): Samir Handanovic (c); Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martinez.

Cadangan: Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, Alex Cordaz, Matias Vecino, Denzel Dumfries, Danilo D'Ambrosio, Ionut Radu, Aleksandar Kolarov, Stefano Sensi, Federico Dimarco, Edin Dzeko, Martín Satriano.

NAPOLI (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (c); Victor Osimhen.

Cadangan: Kevin Malcuit, Dries Mertens, Juan Jesus, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas, Davide Marfella, Faouzi Ghoulam, Andrea Petagna, Alex Meret.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini